Detik.com News
Detik.com

Jumat, 21/12/2012 13:41 WIB

Polisi Sisir 18 Gereja di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Lamongan - Menjelang Natal, Polres Lamongan menyisir 18 gereja di wilayahnya. Selain menyisir gereja dengan metal detector, petugas juga menerjunkan anjing pelacak atau K9.

Penyisiran dilakukan polisi di Gereja GPPS Jalan Kinameng dan selanjutnya ke gereja lainnua. Penyisiran dilakukan di lokasi mencurigakan seperti di bawah kolong meja, lokasi misa dan juga di lorong-lorong gereja.

Kasat Samapta Polres Lamongan, AKP Suyanto mengatakan, penyisiran gereja ini dilakukan untuk mengantisipasi segala sesuatu yang tidak diinginkan dan memberi rasa aman. Dalam penyisiran ini, kata Suyanto, polisi tidak menemukan barang mencurigakan.

"Kami tidak menemukan sama sekali barang-barang yang mencurigakan," kata Suyanto kepada wartawan, Jumat (21/12/2012).

Petugas juga memberi imbauan kepada pengurus gereja untuk waspada dan segera memberitahukan ke polisi jika ada sesuatu yang mencurigakan.

"Penyisiran ini kami lakukan sebagai bagian dari operasi lilin 2012," jelas Suyanto.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fat/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Advetorial Index »
  • Kamis, 21/05/2015 16:55 WIB
    Mas Achmad Santosa: Bu Susi Tak Mungkin Kebeli
    Mas Achmad Santosa: Bu Susi Tak Mungkin Kebeli Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerapkan kebijakan radikal dalam pemberantasan illegal fishing. Sejumlah pihak yang merasa dirugikan berusaha mendongkel Susi dari posisi menteri. Ada yang menawarkan Rp 5 triliun agar Susi mundur.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
89%
Kontra
11%