Rabu, 14/11/2012 18:11 WIB

Ditabrak KA Hingga Terpental 20 Meter, Gadis 13 Tahun Selamat

Muhajir Arifin - detikNews
korban mendapat perawatan/Muhajir Arifin
Pasuruan - Dramatis. Seorang gadis berusia 13 tahun selamat usai tertabrak kereta api dan terpental sejauh 20 meter. Kecelakaan tersebut terjadi di perlintasan tak berpalang pintu, tepat di KM 663.4 Dusun Jelakrejo, Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, Rabu (14/11/2012) pukul 15.30 Wib.

Meski selamat, korban bernama Sasa Nafisah (13), warga Kelurahan Blandongan, menderita patah tulang pada tangan dan kaki kanannya. Dagu dan pipi sebelah kanan siswi SMPN 5, Kota Pasuruan ini juga mengalami luka sobek dan harus mendapatkan jahitan dari tim medis.

Waluyo, saksi mata di lokasi menuturkan, kejadian bermula saat korban sedang mengayuh sepeda angin bersama temannya, Afidah. Saat akan menyeberang dari arah selatan ke utara, atau menuju Dusun Jelakrejo, korban tidak menyadari KA Tawangalun meluncur deras dari arah barat. Korban tertabrak dan terpental bersama sepedanya sejauh 20 meter.

"Ia mendahului menyeberang. Temannya yang juga bawa sepeda di belakang, jadi ngak apa-apa," ujar Waluyo di lokasi.

Warga yang mengetahui kejadian itu segera menolong korban dan melarikannya ke rumah sakit. Sementara sepeda angin miliknya yang sudah tidak berbentuk diamankan polisi. "Dia mau les ke Jelak," kata Maria, tetangga korban di IGD RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan.

Pantauan detiksurabaya.com, tampak beberapa petugas medis sedang melakukan perawatan pada korban. Kaki dan tangan sebelah kanan korban terlihat digib, sementara dagu dan pipinya juga dijahit. Tangis kecil namun panjang terdengar dari mulut korban menahan sakit.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bdh/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Motor akan Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta

Pada Desember 2014 mendatang motor tidak diperbolehkan untuk melintas di Bundaran HI hingga Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rencananya motor akan dilarang di semua jalan protokol yang ada di Jakarta. Bila Anda setuju dengan kebijakan Pemprov DKI ini, pilih Pro!
Pro
33%
Kontra
67%