detikcom
Kamis, 27/09/2012 13:04 WIB

Anak Panti Asuhan Don Bosco Dapat Santunan

Budi Hartadi - detikNews
Surabaya - Panti asuhan Don Bosco mendapat bantuan sumbangan sebesar Rp 10 juta, Kamis (27/9/2012). Santunan untuk 100 anak ini diberikan oleh operator televisi berbayar dalam progran peduli 1.000 anak yatim piatu.

"Kegiatan santunan untuk 1000 anak yatim piatu ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap sesama," kata Nugroho Agung Prasetyo, Corporate Communications Manager PT MNC Sky Vision Tbk.

Sebagai perusahaan yang cukup dekat dengan masyarakat lanjut Nugraha, perusahaannya ingin berbagi kasih kepada anak-anak yang kurang beruntung, dimana situasi membuat anak-anak tersebut harus menjalani kehidupan tanpa orang tuanya.

"Kami ingin perhatian ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi anak-anak tersebut untuk tetap optimis merangkai cita-citanya. Di sisi lain, santunan ini menjadi bagian dari ungkapan rasa syukur kami atas perkembangan usaha yang telah kami capai saat ini, termasuk tentunya keberhasilan kami menjadi perusahaan yang terbuka," jelas Nugroho Agung.

Tidak hanya bantuan berupa uang tunai biaya pendidikan, MNC Sky Vision juga memberikan perangkat tayangan Indovision dan paket berlangganan gratis kepada pihak panti asuhan.

"Setelah penyerahan santunan di Surabaya, akan dilanjutkan ke 9 kota lainnya secara bertahap. Secara keseluruhan aksi ini akan terus dijalankan hingga bulan Desember ke depan," ungkap Nugroho Agung.

Hal serupa diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan Utama (KPU) Indovision Surabaya Krisna Setiawan. Ia mengatakan program sosial perusahaan perlu diterapkan dengan tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan.

Pihaknya memang memberikan perhatian khusus kepada anak-anak sebagai generasi penerus yang masih banyak mengalami kesulitan secara ekonomi dan pendidikan.

"Ini juga menjadi bentuk sukur kepada Tuhan dengan memberikan apa yang kami mampu dan semoga betul-betul bermanfaat kepada anak-anak," ujar dia.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bdh/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 02/10/2014 18:15 WIB
    Dato Sri Tahir: Saya Sudah Nikmati Lunch dari TNI
    Gb Dato Sri Tahir, konglomerat terkaya nomor 12 di Indonesia, diangkat menjadi penasihat Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Tahir pun menyumbang 1.000 rumah untuk prajurit. Kontroversi pun merebak. Apa imbalan yang Tahir dapat?
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
59%
Kontra
41%