Detik.com News
Detik.com
Kamis, 26/07/2012 19:00 WIB

Penampakan Hantu Pocong Terekam Warga di Malang

Muhammad Aminuddin - detikNews
Malang - Penampakan makhluk halus terekam sejumlah pemuda di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Jatisari Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang, kemarin malam.

Dalam rekaman diambil dari kamera telepon seluler milik Rudi Sugeng (28), itu terlihat sosok menyerupai pocong berjalan mondar-mandir di areal pemakaman.
Meski kondisi panik melihat penampakkan itu Rudi bersama empat rekannya sempat mengabadikannya selama 1 menit 50 detik.

"Terlihat jelas ketika kami berada di situ," ujar Rudi saat ditemui detiksurabaya.com di tempat kerjanya kawasan Janti, Kota Malang, Kamis (26/7/2012).

Warga Pakis, Kabupaten Malang, ini menceritakan pengalamannya merekam sosok pocong tersebut. Malam itu dirinya bersama empat rekannya akan menonton pertunjukan kuda lumping di desa tetangga. Mereka kemudian berjalan kaki menempuh tempat tujuan.

Berawal dari iseng, mereka sepakat mengadu nyali dengan beristirahat di areal pemakaman. "Awalnya iseng saja, uji nyali," ujar Rudi.

Munir rekannya kemudian meminta telepon seluler yang berada di saku Rudi. Tanpa niatan mengambil gambar dengan baik, Munir mulai menyorot satu persatu rekan-rekannya asyik menyulut tembakau.

Sorotan kamera handphone selanjutnya diarahkan ke bagian belakang mereka duduk melingkar. Dari situlah kemudian terlihat bayangan putih mendekati tempat mereka duduk. Semakin jelas hingga membuat Rudi dan teman-temannya panik. Sampai terekam jelas nada suara kepanikan di dalam video rekaman.

"Semakin dekat dan jelas. Jarak kami dekat sekali. Sebentar kemudian terus hilang," urainya.

Menurut dia, areal pemakaman itu memang dikenal angker oleh penduduk setempat. Adanya penampakkan bukan merupakan hal pertama kali terjadi.
"Memang angker di situ," tutur dia.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fat/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%