detikcom
Kamis, 24/05/2012 10:08 WIB

15 Guru Dipecat, Siswa SMA Kalam Kudus Protes

Norma Anggara - detikNews
Halaman 1 dari 2
Surabaya - Sejumlah siswa kelas X dan XI SMA Sekolah Kristen Kalam Kudus Jalan Raya Kupang Jaya menggelar unjuk rasa. Para siswa ini tidak rela 15 gurunya dipecat tanpa alasan jelas.

Namun, tidak ada seorang wartawan pun yang boleh masuk ke area sekolah. Termasuk para siswa kelas XII yang ingin mengetahui hasil pengumuman Ujian Nasional (UN).

Hal ini diungkapkan Steven Jun, siswa kelas XII jurusan IPA. Laki-laki berperawakan tinggi tegap ini mengaku sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi menunggu di depan gerbang.

"Kemarin saya dapat kabar kalau hasil Unas sudah keluar tanggal 24 Mei sekarang. Tapi tadi pagi kok saya malah nggak boleh masuk. Kata satpam, di dalam sekolah sedang ada unjuk rasa," kata Steven kepada detiksurabaya.com, Kamis (24/5/2012).

Alhasil, Steven bersama 10 teman seangkatannya keleleran di luar pagar sekolah. Dia hanya mampu berkomunikasi lewat Blackberry Messanger (BBM) dengan adik kelasnya yang duduk di kelas X dan XI SMA.

Menurut kabar yang beredar, sejumlah siswa kelas X dan XI tersebut tidak terima. Mereka ingin memperjuangkan nasib 15 guru tidak tetap yang dipecat secara sepihak.

Hal ini juga diungkapkan salah satu guru TK Sekolah Kristen Kalam Kudus. Sejak pagi ia mengaku kaget mengapa para siswa kelas X dan XI berdemo sambil membawa spanduk.Next

Halaman 1 2
(nrm/fat)




Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Motor akan Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta

Pada Desember 2014 mendatang motor tidak diperbolehkan untuk melintas di Bundaran HI hingga Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rencananya motor akan dilarang di semua jalan protokol yang ada di Jakarta. Bila Anda setuju dengan kebijakan Pemprov DKI ini, pilih Pro!
Pro
34%
Kontra
66%