Berita Lain
-
Rabu, 17/04/2013 08:01 WIB
Seks Teratur Bikin Badan Sehat, Bahkan Bisa Cegah Flu
-
Minggu, 14/04/2013 10:16 WIB
Gigi Putih Bisa Bikin Anda Lebih Muda 5 Tahun
-
Sabtu, 13/04/2013 10:07 WIB
Sesekali Ngemil di Malam Hari Ternyata ada Manfaatnya Lho
-
Jumat, 12/04/2013 08:00 WIB
Gemetar, Kaku dan Tak Stabil Saat Berjalan? Awas Kena Parkinson
-
Kamis, 11/04/2013 08:00 WIB
Seks Jadi Terasa Menyakitkan Gara-gara 13 Hal Ini
Indeks Berita
Suroboyoan
Thread Pilihan

Senin, 20/05/2013 12:30 WIB
Bocah 7 Tahun Asal Surabaya Juara Dunia Piano di AS
Posted : f_yazzGaya Hidup
Kamis, 18/04/2013 10:01
Di dunia ini tidak semua hal bisa dibeli dengan uang, misalnya saja kebahagiaan. Tidak harus memiliki harta berlimpah untuk bahagia. Sebab sebuah studi memastikan kebahagiaan pasangan suami istri bisa didapat dari seringnya bercinta.
Resep Bahagia Pasutri: Sering-seringlah Bercinta
Kuliner
Sabtu, 13/04/2013 11:35
Pizza alpukat, mungkin banyak yang belum tahu. Memang pizza rasa baru itu belum populer. Namun sebentar lagi penganan dengan rasa baru dan tentu saja menyehatkan itu akan segera dikenal masyarakat.
Pizza dari Biji Alpukat yang Menyehatkan
Pelajar
Kamis, 21/03/2013 15:37
Masyarakat Sidoarjo diingatkan agar waspada akan terjadinya krisis air bersih. Imbauan itu disampaikan puluhan siswa SD Al Muslim Sidoarjo dalam aksi simpatik peduli air.
Pelajar SD Sidoarjo Ingatkan Krisis Air Bersih
Cari Penawaran Terbaik di Sini
Info Promosi Travel
-
Take the road less travelled on this trip through Guatemala, Honduras, Nicaragua and Costa Rica, Save 15%
Rp 11,726.000 -
Rp 5,192.000
Jumat, 18/05/2012 08:19 WIB
File: detikhealth
Jakarta -
Jarang ada orang mau makan dengan ditemani air putih, padahal manfaat kesehatannya sangat besar. Hal ini diperkuat dengan hasil penelitian T. Bettina Cornwell dari University of Oregon dan Anna R. McAlister dari Michigan State University. Keduanya menemukan bahwa makan ditemani air putih bisa mendorong orang untuk membuat pilihan yang bijak.
Penelitian ini melibatkan dua studi terpisah. Pertama, survei melibatkan 60 orang dewasa muda di Amerika Serikat (usia 19-23 tahun) tentang peranan kombinasi makanan dan minuman yang dikonsumsi. Yang kedua melibatkan 75 anak-anak di Amerika Serikat (usia 3-5 tahun) untuk menentukan peranan minuman dan konsumsi sayur.
Partisipan yang lebih tua cenderung menyukai kombinasi soda yang disajikan dengan makanan padat dan asin daripada soda dengan sayuran. Namun partisipan yang lebih muda/anak-anak usia prasekolah lebih banyak makan sayuran mentah seperti wortel atau paprika merah ketika didampingi dengan air putih daripada minuman berpemanis.
"Preferensi rasa kita sangat dipengaruhi oleh paparan berulang-ulang pada makanan dan minuman tertentu," ujar Cornwell yang juga Edwin E. & June Woldt Cone Professor of Marketing di Lundquist College of Business, University of Oregon, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (18/5/2012).
Pemaparan ini telah dimulai sejak dini di rumah serta melalui berbagai kombinasi makanan yang ditawarkan restoran jika keluarga makan di luar rumah.
Secara sederhana, kami merekomendasikan penyajian air putih untuk mendampingi segala jenis makanan. Beberapa restoran memang menyediakan air putih sebagai minuman standar untuk paket makanan anak-anak dan mengenakan biaya tambahan jika konsumen meminta minuman alternatif.
"Menyajikan air putih bersama makanan bisa jadi perubahan diet yang sederhana dan efektif untuk membantu mengatasi masalah obesitas yang terus meningkat, bahkan pada usia muda yang secara tidak langsung juga meningkatkan biaya kesehatan secara umum," kata McAlister.
Minum air putih saat makan juga akan mengurangi dehidrasi, meskipun definisi dehidrasi masih berbeda-beda menurut berbagai sumber, namun banyak yang memperkirakan bahwa 75 persen orang dewasa mengalami dehidrasi kronis.
"Lagipula sejak usia dini, anak-anak belajar mengasosiasikan minuman manis dan berkalori tinggi seperti kola yang seringkali dipasangkan dengan makanan berkalori tinggi dan asin seperti kentang goreng," tambahnya.
Jika minuman yang disajikan di meja berpeluang terhadap kecenderungan anak-anak dan orang dewasa untuk tidak mau makan sayur maka mungkin ini sudah saatnya untuk mengubah minuman itu dan menggantinya dengan air putih.
(ir/fat)
Makan Sambil Minum Air Putih Bikin Orang Bijak Pilih Makanan
Rahma Lillahi Sativa - detikSurabaya
File: detikhealth
Penelitian ini melibatkan dua studi terpisah. Pertama, survei melibatkan 60 orang dewasa muda di Amerika Serikat (usia 19-23 tahun) tentang peranan kombinasi makanan dan minuman yang dikonsumsi. Yang kedua melibatkan 75 anak-anak di Amerika Serikat (usia 3-5 tahun) untuk menentukan peranan minuman dan konsumsi sayur.
Partisipan yang lebih tua cenderung menyukai kombinasi soda yang disajikan dengan makanan padat dan asin daripada soda dengan sayuran. Namun partisipan yang lebih muda/anak-anak usia prasekolah lebih banyak makan sayuran mentah seperti wortel atau paprika merah ketika didampingi dengan air putih daripada minuman berpemanis.
"Preferensi rasa kita sangat dipengaruhi oleh paparan berulang-ulang pada makanan dan minuman tertentu," ujar Cornwell yang juga Edwin E. & June Woldt Cone Professor of Marketing di Lundquist College of Business, University of Oregon, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (18/5/2012).
Pemaparan ini telah dimulai sejak dini di rumah serta melalui berbagai kombinasi makanan yang ditawarkan restoran jika keluarga makan di luar rumah.
Secara sederhana, kami merekomendasikan penyajian air putih untuk mendampingi segala jenis makanan. Beberapa restoran memang menyediakan air putih sebagai minuman standar untuk paket makanan anak-anak dan mengenakan biaya tambahan jika konsumen meminta minuman alternatif.
"Menyajikan air putih bersama makanan bisa jadi perubahan diet yang sederhana dan efektif untuk membantu mengatasi masalah obesitas yang terus meningkat, bahkan pada usia muda yang secara tidak langsung juga meningkatkan biaya kesehatan secara umum," kata McAlister.
Minum air putih saat makan juga akan mengurangi dehidrasi, meskipun definisi dehidrasi masih berbeda-beda menurut berbagai sumber, namun banyak yang memperkirakan bahwa 75 persen orang dewasa mengalami dehidrasi kronis.
"Lagipula sejak usia dini, anak-anak belajar mengasosiasikan minuman manis dan berkalori tinggi seperti kola yang seringkali dipasangkan dengan makanan berkalori tinggi dan asin seperti kentang goreng," tambahnya.
Jika minuman yang disajikan di meja berpeluang terhadap kecenderungan anak-anak dan orang dewasa untuk tidak mau makan sayur maka mungkin ini sudah saatnya untuk mengubah minuman itu dan menggantinya dengan air putih.
(ir/fat)
Baca Juga:
Komentar terkini (0 Komentar)
Berita Terpopuler
- Jumat, 24/05/2013 16:56 WIB
TNI akan Pamerkan Alutsista Baru Pada HUT ke-69 - Jumat, 24/05/2013 18:38 WIB
Foto Surabaya
Bubarkan Konvoi Kelulusan, Seorang Polisi dan Pelajar Terluka - Jumat, 24/05/2013 18:11 WIB
Konvoi Rayakan Kelulusan UN di Surabaya Sepi - Kamis, 23/05/2013 19:14 WIB
154 Pelajar SMA/MA di Jatim Tidak Lulus UN
Komentar Terpopuler
- Jumat, 24/05/2013 08:32 WIB
Anak PRT di Tuban Raih Nilai UN Tertinggi se-Jawa Timur - Selasa, 21/05/2013 18:14 WIB
Siswi Asal Sidoarjo Hamil 7 Bulan Setelah Digilir 3 Remaja - Kamis, 23/05/2013 18:24 WIB
Diiming-imingi Martabak Super, Kegadisan Siswi SMP Direnggut Siswanto - Selasa, 21/05/2013 18:20 WIB
Divonis Seumur Hidup, Terdakwa Narkotika 'Bernyanyi' Diperas Jaksa
Diskusi Cerdas Tanpa Batas bersama warga Surabaya di forum.detik.com regional Surabaya
Redaksi:
Email : redaksi[at]detiksurabaya.com
Jl. Opak No. 12 Surabaya
Telp/ Fax: 031 568 0710
Promosi / Event:
Hubungi: Gilang Permana Seta
Email: gilang[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan:
Email : sales[at]detik.com
Email : redaksi[at]detiksurabaya.com
Jl. Opak No. 12 Surabaya
Telp/ Fax: 031 568 0710
Promosi / Event:
Hubungi: Gilang Permana Seta
Email: gilang[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan:
Email : sales[at]detik.com


Sending your message