detikcom
Senin, 30/04/2012 17:21 WIB

Mutasi Pamen di Polda Jatim Kembali Bergulir

Zainal Effendi - detikNews
Surabaya - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali melakukan mutasi terhadap pejabat di jajarannya. Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Polda Jatim nomor ST/1024/IV/2012/RO SDM/tertanggal 27 April tahun 2012, beberapa perwira menengah (Pamen) jajaran Polda Jatim akan terkena mutasi.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dirmanto akan pindah tugas dalam rangka Sespim dan digantikan oleh AKBP Purnama Budi Suananta yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdityasa Ditlantas. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan oleh AKBP Purnama akan diisi oleh AKBP Elijas Hendrajana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbiddokliput Bid Humas Polda Jatim.

Selain pamen di dalam lingkungan Mapolda Jatim, jabatan setingkat Wakapolres dan Kapolsek Urban juga termasuk dalam gerbong mutasi. Diantaranya, Wakapolres Bojonegoro Kompol Wahyu W Hardjanto akan berpindah tugas menjadi Wakapolres Malang dan posisi akan dijabat oleh Kompol Deny Abrahams dari Dit Intelkam Polda Jatim.

Sedangkan, Wakapolres Madiun Kompol Agus Irianto menggantikan posisi yang ditinggalkan Kompol Deny Abrahams. Jabatan Wakapolres Madiun akan diisi oleh Kompol Sahat M Hasibuan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Madiun Kota, sedangkan posisinya akan dijabat oleh Kompol Didik Wulyo Basuki yang sebelumnya menjabat Wakapolres Sumenep. Untuk jabatan Wakapolres Sumenep akan dijabat oleh Kompol M Fadil dari Ditpol Polda Jatim.

Jabatan Wakapolres Kediri yang sebelumnya dijabat oleh Kompol M Anwar Nasir digantikan oleh Kompol Anthon Haryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya. Untuk jabatan yang ditinggalkan Kompol Anthon Haryadi akan diisi oleh Kompol Yudi Yuliadi dari Dikyasa Lantas Polda Jatim.

Untuk jajaran Polsek, Kapolsek Genteng Kompol Budi Santosa berpindah tugas sebagai Kasidikmas Subdityaksa Dit Lantas Polda Jatim, posisinya digantikan oleh Kompol Hendria Lesmana yang kini menjabat sebagai Kapolsek Sukolilo. Sedangkan jabatan Kapolsek Sukolilo akan dijabat oleh AKP Dewa Putu Eka Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Pores Banyuwangi.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib mengatakan jika mutasi ini sudah rutin dilakukan di institusi Polda Jatim. "Mutasi biasa dilakukan di dalam tubuh Polri, rolling ini untuk memaksimalkan pelayanan dan kinerja anggota di lapangan," ujarnya, Senin (30/4/2012).


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(ze/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%