Detik.com News
Detik.com
Senin, 23/04/2012 16:01 WIB

Atasi Kekurangan Guru, Dinas Pendidikan Jatim Lakukan SKB 5 Menteri

Zainal Effendi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Atasi Kekurangan Guru, Dinas Pendidikan Jatim Lakukan SKB 5 Menteri
Surabaya - Menyikapi Surat Keputusan Bersama (SKB) 5 menteri tentang pemerataan guru, Dinas Pendidikan Jatim segera mendistribusikan ratusan guru untuk memenuhi kebutuhan di seluruh kabupaten/kota.

"Ini sesuatu yang relevansi dan sangat positif dalam menyikapi SKB 5 menteri yang nanti hasilnya akan kami kirimkan ke Gubernur dan akan diteruskan ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jatim, Harun kepada wartawan, Senin (23/4/2012).

Harun mengungkapkan, selain akan menidaklanjuti SKB 5 menteri juga didapatkan 5 poin kesepakatan dari hasil keputusan rapat para guru se Jawa Timur.

"Ada beberapa kebijakan untuk menindaklanjuti SKB yang juga akan kita sampaikan ke pak Gubernur," imbuhnya.

Beberapa kebijakan yang akan dilakukan yakni, Dinas Pendidikan Jatim akan menggabungkan sekolah yang berdekatan, memindahkan guru kejenjang yang lain dengan memberikan pembekalan terlebih dulu dalam bentuk program Kependidikan Kewenangan Tambahan (KKT) sehingga hak dan kewajiban guru tidak ada yang hilang.

"Memberikan beban tambahan pada guru yang jam mengajarnya kurang menjadi kepala sekolah atau pengawas sekolah serta menarik guru swasta ke sekolah negeri sehingga memenuhi beban mengajarnya," jelasnya.

Sementara data jumlah kebutuhan guru SD, SMP dan SMA/SMK se Jatim yakni:Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ze/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%