Detik.com News
Detik.com

Senin, 23/04/2012 16:01 WIB

Atasi Kekurangan Guru, Dinas Pendidikan Jatim Lakukan SKB 5 Menteri

Zainal Effendi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Atasi Kekurangan Guru, Dinas Pendidikan Jatim Lakukan SKB 5 Menteri
Surabaya - Menyikapi Surat Keputusan Bersama (SKB) 5 menteri tentang pemerataan guru, Dinas Pendidikan Jatim segera mendistribusikan ratusan guru untuk memenuhi kebutuhan di seluruh kabupaten/kota.

"Ini sesuatu yang relevansi dan sangat positif dalam menyikapi SKB 5 menteri yang nanti hasilnya akan kami kirimkan ke Gubernur dan akan diteruskan ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jatim, Harun kepada wartawan, Senin (23/4/2012).

Harun mengungkapkan, selain akan menidaklanjuti SKB 5 menteri juga didapatkan 5 poin kesepakatan dari hasil keputusan rapat para guru se Jawa Timur.

"Ada beberapa kebijakan untuk menindaklanjuti SKB yang juga akan kita sampaikan ke pak Gubernur," imbuhnya.

Beberapa kebijakan yang akan dilakukan yakni, Dinas Pendidikan Jatim akan menggabungkan sekolah yang berdekatan, memindahkan guru kejenjang yang lain dengan memberikan pembekalan terlebih dulu dalam bentuk program Kependidikan Kewenangan Tambahan (KKT) sehingga hak dan kewajiban guru tidak ada yang hilang.

"Memberikan beban tambahan pada guru yang jam mengajarnya kurang menjadi kepala sekolah atau pengawas sekolah serta menarik guru swasta ke sekolah negeri sehingga memenuhi beban mengajarnya," jelasnya.

Sementara data jumlah kebutuhan guru SD, SMP dan SMA/SMK se Jatim yakni:Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ze/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%