detikcom
Jumat, 27/01/2012 11:11 WIB

Ular Kobra Putih Ditemukan di Kantor KUA Situbondo

Ghazali Dasuqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo - Seekor ular kobra menghebohkan warga sekitar Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Ular dengan panjang 1,25 meter itu ditemukan melata di halaman samping kantor yang berlokasi di pinggir jalan raya Kapongan itu.

Khawatir menggigit warga, ular kobra putih itu akhirnya ditangkap oleh Zainul Arifin (38), staf KUA setempat. Kini hewan berbisa itu disimpan dalam sebuah akuarium kaca dan dipajang di halaman kantor KUA. Banyak warga yang datang untuk melihatnya dari dekat.

"Ular ini terbilang unik dan langka. Baru kali ini saya melihat ada kobra berwarna putih," kata Zainul Arifin kepada detiksurabaya.com, Jumat (27/1/2012).

Ular kobra putih itu keluar dari sebuah lubang di pojok tempat parkir KUA pada Kamis (26/1/2012) sore. Sehingga banyak staf KUA yang sudah pulang. Zainul yang akan pulang terkejut melihat ada kobra.

Seketika itu warga Desa Sambirampak, Kecamatan Kapongan, Situbondo, itu berusaha menangkap reptil tersebut. Menurut Zainul, tidak mudah menangkap ular kobra putih tersebut.

"Ularnya ganas dan pintar. Bagian atas kepalanya disentuh justru menyerang, bukannya menunduk,” kata Zainul.

Zainul baru berhasil menangkap ular, setelah lebih dulu mengelus-elus bagian kepalanya dengan kain. Begitu ular cobra putih itu diam, tangan Zainul pun dengan cepat menangkapnya.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(gik/gik)




Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%