detikcom

Selasa, 15/11/2011 09:12 WIB

HUT ke-66 Korps Marinir Dihibur Aksi Penembakan Peluru Tajam

Zainal Effendi - detikNews
Surabaya - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Soeparno akan memimpin upacara HUT ke-66 Korps Marinir di Lapangan Tembak FMX Supramono, Kesatrian Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa (15/11/2011).

Dalam upacara ini serangkaian acara menarik ditampilkan. Diantaranya unjuk kekuatan tempur pasukan Marinir.

"Selain devile pasukan dan alat tempur juga akan ada penembakan peluru tajam sebagai demo," kata Kasipen Pas Dispen Marinir, Kapten (mar) Antonradan Tri H sebelum upacara berlangsung.

Anton menambahkan, inspektur upacara dipimpin langsung oleh KSAL. Sedangkan sebagai komandan upacara yakni, Brigjen TNI (Mar) A Faridz Washington yang setiap hari menjabat sebagai Komandan Pasmar I.

Upacara yang diikuti 6.155 pasukan Korps Marinir. Berbagai pertunjukan disiapkan panitia. Diantaranya aksi terjun statik oleh 60 penerjun, demo penembakan 3 pucuk launcher RPG, penembakan 4 canon 90 mm oleh 4 tank amfibi PT 76.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(ze/fat)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%