Sabtu, 12/11/2011 16:45 WIB

Tiba di Surabaya, Dua Jamaah Haji Kloter Pertama Sakit

Rois Jajeli - detikNews
Surabaya - Kelompok terbang (kloter) pertama Jamaah haji embarkasi Surabaya, tiba di ruang Mina Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada pukul 15.30 WIB. Dari ratusan jamaah itu, dua orang jamaah mengalami sakit.

"Ada dua yang sakit. Sakitnya biasa saja mungkin kecapekan," ujar salah satu petugas kesehatan Asrama Haji Sukolilo, Sabtu (12/11/2011).

Katanya, dua orang jamaah haji kloter pertama dari Kabupaten Bangkalan itu, langsung diobservasi di ruang klinik Asrama Haji Sukolilo. Diperkirakan, kedua jamaah haji yang sakit itu, tidak sampai dikarantina.

"Nggak. Bisa pulang kok," jelasnya.

Setelah tiba di Asrama Haji Sukolilo, para jamaah langsung dicek seperti dokumen dan administrasinya. Sebagian lagi, jamaah ada yang menukarkan uang Riyal Arab dengan mata uang Rupiah di tempat penukaran uang di dalam ruang mina.

Kemudian, para jamaah haji ini, mendapatkan kunjungan dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kakanwil Kemenag Jatim serta pejabat Pemprov Jatim.

Dalam sambutannya, gubernur yang biasa dipanggil Pakde Karwo, mendoakan, agar semua jamaah haji menjadi haji mabrur.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(roi/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%