detikcom

Rabu, 27/07/2011 15:58 WIB

BI Siapkan 500 Outlet Penukaran Uang Lebaran

Zainal Effendi - detikNews
Surabaya - Bank Indonesia (BI) Surabaya menyiapkan 500 outlet atau tempat penukaran uang lebaran. Outlet yang dibuka di 6 wilayah kerjanya di area Jawa Timur ini untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penukar uang baru.

Keenam wilayah BI Surabaya yakni, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Lamongan, Jombang dan Bojonegoro.

"Pembukaan tempat penukaran uang ini kita lakukan kerjasama dengan bank-bank umum serta BPR yang termasuk dalam wilayah kerja kami," kata Hamid Ponco Wibowo kepada wartawan, Rabu (27/7/2011).

Deputi BI Surabaya Bidang Sistem Pembayaran dan Managemen Intern ini menambahkan, jika penukaran uang dapat dilakukan secara serentak mulai 1 Agustus 2011. Namun pembukaan tidak dilakukan seminggu penuh. "Hanya kita buka 3 hari saja, Selasa hingga Kamis mulai pukul 09.00-11.00 WIB," imbuhnya.

Dia juga menyebutkan jika pelayanan penukaran uang baik yang dilakukan pihaknya maupun bank-bank umum serta BPR tidak memungut biaya. Selain itu, untuk memudahkan Hamid menyebutkan jika BI maupun bank umum serta BPR akan memasang spanduk.

Selain melakukan kerjasama dengan bank umum, BI juga melayani kebutuhan stakeholder dan mitra kerja secara kolektif. "Kita juga melayani penukaran uang di Jatim yang akan dilayani KBI Malang, KBI Kediri dan KBI Jember maupun perbankan di wilayah kerja masing-masing," pungkasnya.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bdh/bdh)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%