detikcom
Rabu, 27/07/2011 15:58 WIB

BI Siapkan 500 Outlet Penukaran Uang Lebaran

Zainal Effendi - detikNews
Surabaya - Bank Indonesia (BI) Surabaya menyiapkan 500 outlet atau tempat penukaran uang lebaran. Outlet yang dibuka di 6 wilayah kerjanya di area Jawa Timur ini untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penukar uang baru.

Keenam wilayah BI Surabaya yakni, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Lamongan, Jombang dan Bojonegoro.

"Pembukaan tempat penukaran uang ini kita lakukan kerjasama dengan bank-bank umum serta BPR yang termasuk dalam wilayah kerja kami," kata Hamid Ponco Wibowo kepada wartawan, Rabu (27/7/2011).

Deputi BI Surabaya Bidang Sistem Pembayaran dan Managemen Intern ini menambahkan, jika penukaran uang dapat dilakukan secara serentak mulai 1 Agustus 2011. Namun pembukaan tidak dilakukan seminggu penuh. "Hanya kita buka 3 hari saja, Selasa hingga Kamis mulai pukul 09.00-11.00 WIB," imbuhnya.

Dia juga menyebutkan jika pelayanan penukaran uang baik yang dilakukan pihaknya maupun bank-bank umum serta BPR tidak memungut biaya. Selain itu, untuk memudahkan Hamid menyebutkan jika BI maupun bank umum serta BPR akan memasang spanduk.

Selain melakukan kerjasama dengan bank umum, BI juga melayani kebutuhan stakeholder dan mitra kerja secara kolektif. "Kita juga melayani penukaran uang di Jatim yang akan dilayani KBI Malang, KBI Kediri dan KBI Jember maupun perbankan di wilayah kerja masing-masing," pungkasnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(bdh/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
58%
Kontra
42%
MustRead close