Detik.com News
Detik.com

Rabu, 27/07/2011 15:58 WIB

BI Siapkan 500 Outlet Penukaran Uang Lebaran

Zainal Effendi - detikNews
BI Siapkan 500 Outlet Penukaran Uang Lebaran
Surabaya - Bank Indonesia (BI) Surabaya menyiapkan 500 outlet atau tempat penukaran uang lebaran. Outlet yang dibuka di 6 wilayah kerjanya di area Jawa Timur ini untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penukar uang baru.

Keenam wilayah BI Surabaya yakni, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Lamongan, Jombang dan Bojonegoro.

"Pembukaan tempat penukaran uang ini kita lakukan kerjasama dengan bank-bank umum serta BPR yang termasuk dalam wilayah kerja kami," kata Hamid Ponco Wibowo kepada wartawan, Rabu (27/7/2011).

Deputi BI Surabaya Bidang Sistem Pembayaran dan Managemen Intern ini menambahkan, jika penukaran uang dapat dilakukan secara serentak mulai 1 Agustus 2011. Namun pembukaan tidak dilakukan seminggu penuh. "Hanya kita buka 3 hari saja, Selasa hingga Kamis mulai pukul 09.00-11.00 WIB," imbuhnya.

Dia juga menyebutkan jika pelayanan penukaran uang baik yang dilakukan pihaknya maupun bank-bank umum serta BPR tidak memungut biaya. Selain itu, untuk memudahkan Hamid menyebutkan jika BI maupun bank umum serta BPR akan memasang spanduk.

Selain melakukan kerjasama dengan bank umum, BI juga melayani kebutuhan stakeholder dan mitra kerja secara kolektif. "Kita juga melayani penukaran uang di Jatim yang akan dilayani KBI Malang, KBI Kediri dan KBI Jember maupun perbankan di wilayah kerja masing-masing," pungkasnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bdh/bdh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%