Detik.com News
Detik.com
Selasa, 05/07/2011 15:25 WIB

Gudang Vulkanisir Ban Terbakar, Dua Karyawan Terluka

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gudang Vulkanisir Ban Terbakar, Dua Karyawan Terluka (detiksurabaya/M Aminuddin)
Malang - Sebuah gudang pembuatan lem untuk memproduksi daur ulang ban bekas di Jalan Simpang, Desa Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang terbakar, Selasa (5/7/2011) siang.

Belum diketahui penyebab dari kebakaran mengakibatkan dua karyawan PT Vulkasindo di bagian gudang itu terluka. Keduanya adalah Faruk (20), warga Dusun Kembang, Desa Purwoasri, kecamatan setempat serta Farlan (45), warga Lawang, Kabupaten Malang.

Kini kedua korban tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit terdekat setelah berhasil dievakuasi dari gudang yang tengah dilahap si jago merah.

Menurut keterangan yang dihimpun detiksurabaya.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Saat itu kedua korban tengah mengolah bahan baku untuk membuat lem di dalam gudang berukuran 4 kali 5 meter persegi itu.

Mendadak terdengar bunyi ledakan keras hingga disertai lontaran sejumlah ban bekas yang sebelumnya berserakan di sekitar lokasi kejadian. Ledakan kembali terjadi beberapa detik kemudian hingga membuat panik seluruh karyawan pabrik. Mereka kemudian berhamburan keluar areal perusahaan untuk menyelamatkan diri.

Petugas PMK serta aparat kepolisian kemudian datang ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan tentang kebakaran tersebut. "Kami tahu di gudang itu ada Faruk dan Farlan, makanya tadi sebisa mungkin menyelamatkan mereka," kata Johan (30), salah satu karyawan kepada detiksurabaya.com di lokasi.

Api berasal dari dalam gudang kemudian merembet keluar dan membakar ban bekas yang berserakan di luar gudang, dua unit mobil pemadam dari Pemkab Malang berjibaku untuk menjinakkan kobaran api.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bdh/bdh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%