detikcom
Selasa, 24/05/2011 11:06 WIB

Kabupaten Malang Jadi Tuan Rumah Jambore Nasional se-Indonesia

Muhammad Aminudin - detikNews
Malang - Kabupaten Malang bakal menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Antar Propinsi (BPAP). Kegiatan diikuti sekitar 30 pemuda dari 30 propinsi ini digelar 1 Juni 2011 mendatang di Stadion Kanjuruhan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Malang Bambang Ismojoko mengatakan, JPI kali ini akan diikuti sekitar 1.200 peserta. Khusus tahun ini penyelenggaran di lokasi dekat dengan keramaian. Sebab tahun lalu jambore digelar di Propinsi Lampung yang letaknya di areal hutan. Para peserta pun mengeluhkan minimnya sarana pendukung.

"Lokasi kemudian dipilih di Stadion Kanjuruhan, karena dekat dengan akses jalan raya," kata Bambang saat ditemui wartawan di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/5/2011).

Rencananya, lanjut dia, jambore akan dibuka oleh Menpora Andi Mallarangeng pada akhir Mei 2011. "Menpora rencana yang membuka kegiatan ini," bebernya.

Bambang menambahkan, fasilitas pendukung kegiatan kini sedang digarap. Meliputi pemasangan 70 tenda yang dibantu dari Kodam V Brawijaya, serta pembangunan toilet semi permanen sebanyak 80 unit. Jumlah itu dirasa mencukupi ditambah keberadaan 45 toilet di Stadion Kanjuruhan. "Kami rasa jumlah toilet akan mencukupi," katanya.

Dia memastikan, akhir bulan ini proses penggarapan fasilitas pendukung akan rampung dan penyelenggaran jambore bisa digelar. "Akhir bulan ini, pasti akan siap semuanya," ujarnya.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fat/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%