detikcom
Selasa, 24/05/2011 11:06 WIB

Kabupaten Malang Jadi Tuan Rumah Jambore Nasional se-Indonesia

Muhammad Aminudin - detikNews
Malang - Kabupaten Malang bakal menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Antar Propinsi (BPAP). Kegiatan diikuti sekitar 30 pemuda dari 30 propinsi ini digelar 1 Juni 2011 mendatang di Stadion Kanjuruhan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Malang Bambang Ismojoko mengatakan, JPI kali ini akan diikuti sekitar 1.200 peserta. Khusus tahun ini penyelenggaran di lokasi dekat dengan keramaian. Sebab tahun lalu jambore digelar di Propinsi Lampung yang letaknya di areal hutan. Para peserta pun mengeluhkan minimnya sarana pendukung.

"Lokasi kemudian dipilih di Stadion Kanjuruhan, karena dekat dengan akses jalan raya," kata Bambang saat ditemui wartawan di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/5/2011).

Rencananya, lanjut dia, jambore akan dibuka oleh Menpora Andi Mallarangeng pada akhir Mei 2011. "Menpora rencana yang membuka kegiatan ini," bebernya.

Bambang menambahkan, fasilitas pendukung kegiatan kini sedang digarap. Meliputi pemasangan 70 tenda yang dibantu dari Kodam V Brawijaya, serta pembangunan toilet semi permanen sebanyak 80 unit. Jumlah itu dirasa mencukupi ditambah keberadaan 45 toilet di Stadion Kanjuruhan. "Kami rasa jumlah toilet akan mencukupi," katanya.

Dia memastikan, akhir bulan ini proses penggarapan fasilitas pendukung akan rampung dan penyelenggaran jambore bisa digelar. "Akhir bulan ini, pasti akan siap semuanya," ujarnya.



Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fat/fat)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%