detikcom
Jumat, 20/05/2011 15:41 WIB

Dicalonkan Ketua PD Jatim, Pakde Karwo Pasrahkan ke Anas

Rois Jajeli - detikNews
Surabaya - Soekarwo akhirnya buka suara terkait kabar pencalonannya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur pada Musyawarah Daerah (Musda) Jatim.

Pria yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur ini mengaku majunya dirinya menunggu restu dari Ketua Umum Anas Urbaningrum.

"Jadi nggaknya saya belum tahu, kan masih menunggu Mas Anas (Ketum PD)," kata Soekarwo, Jumat (20/5/2011).

Ketua Majeli Pertimbangan Wilayah (MPW) PD Jatim ini mengaku telah mendapat dukungan dari DPC diantaranya DPC Madiun. Bahkan, Soekarwo sudah bertemu dengan DPC PD Kota Madiun untuk menjelaskan rencana pencalonannya.

"Memang sudah ketemu. Saya katakan bahwa Pak Ketum Mas Anas yang akan menyampaikan. Saya katakan, sejak dulu kala saya diperintahkan ketua dewan pembina dan ketua umum saya tidak ada bahasa tidak," tuturnya.

Saat ditanya tentang kepastiannya maju sebagai calon Ketua DPD PD Jatim sudah mendapatkan lampu hijau dari petinggi PD, Soekarwo tetap mengelaknya tidak tahu.

"Nanti Pak Anas yang akan menyampaikannya seperti apa, saya juga tidak
tahu. Sampeyan kiro-kiro dewe lah (anda prediksi sendiri lah. Kalau lampu hijau tapi nggak distater ya nggak budal," tuturnya.

Soekarwo menegaskan, meskipun dirinya akan dicalonkan sebagai Ketua DPD PD Jatim, tidak akan mempengaruhi komunikasi politik dengan tokoh-tokoh parpol seperti Sirmadji dari PDIP, Martono dari Partai Golkar.

"Ini kan seangkatan saya semua pimpinan parpol. Saya pikir sekarang saya punya hubungan bagus. Kalau seseorang pernah menjabat sebagai kepala sekolah, apa hubungan karo guru karo koncone bedo (hubungan dengan guru dengan temannya berbeda)," jelasnya.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(roi/fat)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%
MustRead close