Rabu, 16/03/2011 23:11 WIB

Ribuan Kader PDIP Siap Sambut Megawati di Malang

Rois Jajeli - detikNews
Surabaya - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan membuka rapat koordinasi (rakor) Tiga Pilar se-Jawa Timur di GOR Ken Arok, Kota Malang, Minggu (20/3/2011). Kedatangan Megawati akan disambut ribuan kadernya baik duduk di legislatif, eksekutif hingga pengurus PDIP tingkat ranting.

"Ini gawe besar partai yang diniatkan untuk konsolidasi serta evaluasi langkah-langkah partai di masa mendatang, khususnya untuk wilayah Jawa Timur," ujar Ketua DPD PDIP Jatim Sirmadji, Rabu (16/3/2011).

Dalam Rakor Tiga Pilar di GOR Ken Arok Malang, seluruh kader banteng moncong putih ini, mulai dari eksekutif yang duduk sebagai bupati atau walikota di Jatim, kader yang dilegislatif mulai dari tingkat DPR RI, DPRD Jatim, DPRD Kabupaten atau Kota dan struktural partai tingkat cabang di 38 kabupaten dan kota. Mereka akan mendapatkan suntikan semangat dari pidato Megawati pada pembukaan Rakor Tiga Pilang.

"Pidato politik Ibu Megawati juga diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat dan gairah kader kembali berjuang untuk kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Selain membuka Rakor Tiga Pilar se-Jatim dan memberikan pidato politik dihadapan kadernya, orang nomor satu di PDIP itu direncanakan akan berziarah ke makam ayahnya yang juga presiden pertama Indonesia Soekarno di Blitar.

Kedatangan Megawati di Malang maupun di Blitar, akan disambut kadernya, bahkan siap memerahkan GOR Ken Arok maupun Blitar.

"Kader PDI Perjuangan Kota Blitar bersama masyarakat siap menyambut kehadiran ketua umum saat ziarah di Makam Bung Karno. Hari minggu berangkat bersama-sama menuju GOR Ken Aro di Kota Malang," kata Wakil Ketua DPC Kota Blitar Islan Gatot Imbata.

Kesiapan penyambutan Megawati di GOR Ken Arok juga disampaikan jajaran pengurus partai se-Malang Raya (Kabupaten dan Kota Malang serta Kota Batu).

"Sudah cukup lama kehadiran beliau ditunggu-tunggu. Kader dan simpatisan Kota batu siap menyambut Ibu Ketua Umum," terang Ketua DPC PDIP Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo.

Sementara, Bendahara DPC PDIP Kabupaten Malang, Sueb Hadi menabahkan, di tengah kondisi sosial yang tidak menentu seperti ini, kader dan simpatisan partai membutuhkan suntikan moral dan semangat dari ketua umum partai.

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(bdh/bdh)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%