detikcom
Senin, 15/11/2010 08:47 WIB

Tarif Airport Tax di Bandara Juanda Direncanakan Naik

Zainal Effendi - detikNews
Surabaya - Airport tax di 17 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura 1 akan naik. Kenaikan mulai tanggal 1 Desember dan sebesar Rp 10 ribu. Kenaikan ini sementara akan dikenakan bagi penerbangan domestik.

"Nanti rata-rata kenaikan airport tax sekitar Rp 40 ribu. Kita lakukan dalam rangka peningkatan fasilitas dan pelayanan bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I," kata humas PT Angkasa Pura I, Firtson Mansjur saat dihubungi detiksurabaya.com, Senin (15/11/2010).

Pihaknya berjanji, kenaikan tarif pelayanan jasa penumpang pesawat udara (PJP2U) ini akan dibarengi dengan pengembangan prasarana dan fasilitas bandara yang akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang.

"Saat ini kenaikan hanya bagi penerbangan domestik. Selain itu, kenaikan tarif terakhir kali pada 2005 lalu," ungkapnya.

Tarif airport tax yang mengalami kenaikan, selain di Bandara Juanda yang menjadi Rp 40 ribu, Bandara Sepinggan, Balikpapan, Bandara Hasanuddin Makasar, dan Bandara Sam Ratulangi Menado tarif PJP2U menjadi Rp 40 ribu.

Sedangkan, Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Sumarmo Solo, Bandara Pattimura di Ambon setelah mengalami kenaikan airport tax menjadi Rp 30 ribu. Sementara bagi Bandara Selaparang Mataram dan Bandara Syamsuddin Banjarmasin menjadi Rp 25 ribu.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ze/wln)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%