detikcom
Senin, 13/09/2010 20:10 WIB

Sering Terlibat Kecelakaan, Manajemen Bus Sumber Kencono Ditegur Polisi

Steven Lenakoly - detikNews
Surabaya - Tak hanya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya yang memberi surat menghentikan operasional Perusahaan Otobus (PO) Sumber Kencono, polisi juga mengirim surat peringatan.

Ini dilakukan karena banyaknya kecelakaan yang disebabkan oleh bus. Pihak kepolisian meminta kepada manajemen atau sopir agar lebih santun di jalan.

"Kami peringatkan agar lebih santun lagi. Tidak perlu ugal-ugalan atau pun mengejar penumpang karena bisa membahayakan keselamatan masyarakat lain," kata Kasat Lantas Polres Sidoarjo, AKP Ari Sontha kepada detiksurabaya.com, Senin (13/8/2010).

Ia menambahkan, surat peringatkan itu sudah dilayangkan ke manajemen atau pun juga sudah diberikan kepada seluruh sopir bus. Khusus untuk peringatan bagi
sopir bus, tidak berlaku khusus pada Sumber Kencono melainkan bersifat umum kepada seluruh sopir bus.

Selain itu, pihaknya juga akan terus memperketat pengawasan bus yang melintas didalam teritorinya yang terlihat ugal-ugalan. Apabila ditemukan ada bus yang ugal-ugalan, bus itu akan dihentikan dan sopirnya akan ditilang. Langkah ini dinilai sudah ketat.

"Kami tidak lelah untuk memperingatkan kepada manajemen atau sopir agar berlaku santun. Kami juga sudah peringatkan pihak Sumber Kencono agar lebih tertib di jalan," tandasnya.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(stv/wln)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%