Detik.com News
Detik.com
Senin, 13/09/2010 20:10 WIB

Sering Terlibat Kecelakaan, Manajemen Bus Sumber Kencono Ditegur Polisi

Steven Lenakoly - detikNews
Surabaya - Tak hanya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya yang memberi surat menghentikan operasional Perusahaan Otobus (PO) Sumber Kencono, polisi juga mengirim surat peringatan.

Ini dilakukan karena banyaknya kecelakaan yang disebabkan oleh bus. Pihak kepolisian meminta kepada manajemen atau sopir agar lebih santun di jalan.

"Kami peringatkan agar lebih santun lagi. Tidak perlu ugal-ugalan atau pun mengejar penumpang karena bisa membahayakan keselamatan masyarakat lain," kata Kasat Lantas Polres Sidoarjo, AKP Ari Sontha kepada detiksurabaya.com, Senin (13/8/2010).

Ia menambahkan, surat peringatkan itu sudah dilayangkan ke manajemen atau pun juga sudah diberikan kepada seluruh sopir bus. Khusus untuk peringatan bagi
sopir bus, tidak berlaku khusus pada Sumber Kencono melainkan bersifat umum kepada seluruh sopir bus.

Selain itu, pihaknya juga akan terus memperketat pengawasan bus yang melintas didalam teritorinya yang terlihat ugal-ugalan. Apabila ditemukan ada bus yang ugal-ugalan, bus itu akan dihentikan dan sopirnya akan ditilang. Langkah ini dinilai sudah ketat.

"Kami tidak lelah untuk memperingatkan kepada manajemen atau sopir agar berlaku santun. Kami juga sudah peringatkan pihak Sumber Kencono agar lebih tertib di jalan," tandasnya.

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(stv/wln)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%