Detik.com News
Detik.com

Senin, 06/09/2010 15:52 WIB

Mudik Lebaran 2010

Terminal Purabaya-Bungurasih Pasang Petunjuk Digital

Steven Lenakoly - detikNews
Terminal Purabaya-Bungurasih Pasang Petunjuk Digital Illustrasi
Surabaya - Salah satu bentuk peningkatan pelayanan untuk pemudik, Terminal Bungurasih-Purabaya akan memasang petunjuk digital berisi tentang informasi tentang bus. Pemasangan ini akan dilakukan di seluruh terminal keberangkatan terminal.

Petunjuk digital ini berisi text berjalan dengan lebar sekitar 25 cm dan panjang sekitar 1,5 meter. Text berjalan ini diharapkan mampu memberikan keterangan yang lebih gamblang ke pemudik mengenai armada yang akan ditumpangi menuju kampung halaman.

"Kami akan memasangnya di terminal keberangkatan. Petunjuk digital ini kami
tempatkan di wilayah yang strategis dan mudah dibaca oleh pemudik," kata Kepala
Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Bungurasih-Purabaya, May Ronald
dalam siaran pers yang diterima detiksurabaya.com, Senin (6/9/2010).

May menjelaskan, text yang akan berjalan pada petunjuk digital itu bertuliskan antara lain jadwal keberangkatan bus, nama bus dan kota tujuan bus dilengkapi dengan jalur keberangkatan. Informasi ini tentu saja membantu masyarakat yang menggunakan bus untuk mudik.

Selain itu, di dalam petunjuk digital juga akan ada tulisan imbauan selama perjalanan mudik. Imbauan ini sebagai pengingat agar masyarakat tidak terjebak pada aksi percaloan atau bahkan bisa terhindar dari tindak kriminal yang mengincarnya.

"Kami ingin mudik tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Kami tambahkan petunjuk digital itu agar masyarakat lebih dimanjakan dan percaya menggunakan armada bus untuk mudik," paparnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(stv/fat)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%