detikcom
Senin, 06/09/2010 15:52 WIB

Mudik Lebaran 2010

Terminal Purabaya-Bungurasih Pasang Petunjuk Digital

Steven Lenakoly - detikNews
Illustrasi
Surabaya - Salah satu bentuk peningkatan pelayanan untuk pemudik, Terminal Bungurasih-Purabaya akan memasang petunjuk digital berisi tentang informasi tentang bus. Pemasangan ini akan dilakukan di seluruh terminal keberangkatan terminal.

Petunjuk digital ini berisi text berjalan dengan lebar sekitar 25 cm dan panjang sekitar 1,5 meter. Text berjalan ini diharapkan mampu memberikan keterangan yang lebih gamblang ke pemudik mengenai armada yang akan ditumpangi menuju kampung halaman.

"Kami akan memasangnya di terminal keberangkatan. Petunjuk digital ini kami
tempatkan di wilayah yang strategis dan mudah dibaca oleh pemudik," kata Kepala
Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Bungurasih-Purabaya, May Ronald
dalam siaran pers yang diterima detiksurabaya.com, Senin (6/9/2010).

May menjelaskan, text yang akan berjalan pada petunjuk digital itu bertuliskan antara lain jadwal keberangkatan bus, nama bus dan kota tujuan bus dilengkapi dengan jalur keberangkatan. Informasi ini tentu saja membantu masyarakat yang menggunakan bus untuk mudik.

Selain itu, di dalam petunjuk digital juga akan ada tulisan imbauan selama perjalanan mudik. Imbauan ini sebagai pengingat agar masyarakat tidak terjebak pada aksi percaloan atau bahkan bisa terhindar dari tindak kriminal yang mengincarnya.

"Kami ingin mudik tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Kami tambahkan petunjuk digital itu agar masyarakat lebih dimanjakan dan percaya menggunakan armada bus untuk mudik," paparnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(stv/fat)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%