Senin, 06/09/2010 15:52 WIB

Mudik Lebaran 2010

Terminal Purabaya-Bungurasih Pasang Petunjuk Digital

Steven Lenakoly - detikNews
Illustrasi
Surabaya - Salah satu bentuk peningkatan pelayanan untuk pemudik, Terminal Bungurasih-Purabaya akan memasang petunjuk digital berisi tentang informasi tentang bus. Pemasangan ini akan dilakukan di seluruh terminal keberangkatan terminal.

Petunjuk digital ini berisi text berjalan dengan lebar sekitar 25 cm dan panjang sekitar 1,5 meter. Text berjalan ini diharapkan mampu memberikan keterangan yang lebih gamblang ke pemudik mengenai armada yang akan ditumpangi menuju kampung halaman.

"Kami akan memasangnya di terminal keberangkatan. Petunjuk digital ini kami
tempatkan di wilayah yang strategis dan mudah dibaca oleh pemudik," kata Kepala
Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Bungurasih-Purabaya, May Ronald
dalam siaran pers yang diterima detiksurabaya.com, Senin (6/9/2010).

May menjelaskan, text yang akan berjalan pada petunjuk digital itu bertuliskan antara lain jadwal keberangkatan bus, nama bus dan kota tujuan bus dilengkapi dengan jalur keberangkatan. Informasi ini tentu saja membantu masyarakat yang menggunakan bus untuk mudik.

Selain itu, di dalam petunjuk digital juga akan ada tulisan imbauan selama perjalanan mudik. Imbauan ini sebagai pengingat agar masyarakat tidak terjebak pada aksi percaloan atau bahkan bisa terhindar dari tindak kriminal yang mengincarnya.

"Kami ingin mudik tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Kami tambahkan petunjuk digital itu agar masyarakat lebih dimanjakan dan percaya menggunakan armada bus untuk mudik," paparnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(stv/fat)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan di 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
84%
Kontra
16%