Selasa, 10/08/2010 13:19 WIB

Pabrik Suplemen Pakan Ternak di Jombang Investasikan Rp 3 Triliun

Fatichatun Nadhiroh - detikNews
Surabaya - PT Cheil Jedang (CJ) Indonesia akan membangun pabrik baru (kompleks BIO ke-2) di Kabupaten Jombang, tepatnya di Jalan Raya Brantas Km 3.5 di Desa Jatigedang Ploso.

Perusahaan BIO bertaraf internasional asal Korea ini akan melakukan investasi US$ 300 atau sekitar Rp 3 triliun lebih. Dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 5 ribu orang. Peresmian PT CJ ini akan dilakukan 30 Agustus mendatang yang dihadiri gubernur Jatim dan rencananya akan dihadiri 3 menteri.

"Di Jombang, PT CJ akan memproduksi asam animo sebagai suplemen makanan maupun pakan ternak," kata Manager General Affair PT CJ Indonesia-Jombang, Mulyono di sela-sela kunjungannya ke kantor detiksurabaya.com, Selasa (10/8/2010).

Sebelumnya kompleks BIO pertama telah dibangun di Kabupaten Pasuruan dan beroperasi sejak 1988. Pabrik tersebut sebagai pusat produksi global dengan total investasi 600 juta dollar AS.

"Dengan tambahan investasi di Jombang, skala produksi akan tumbuh menjadi 2 kali lipat dan membawa produk yang dihasilkan meraih pasar nomor 1 dunia," jelasnya.

Mulyono menambahkan, dengan investasi baru di pabrik Jombang, PT CJ Indonesia akan mendapatkan produksi tambahan sebesar 100.000 ton per tahun untuk Lysine dan 50.000 ton per tahun untuk Threonin. Dengan investasi itu, penjualan per tahun diperkirakan akan meningkat mencapai 900 juta dollar AS.

Pihak PT CJ Indonesia juga sudah bertemu dengan gubernur. Yakni dihadiri Presdir Mr Tj Jeong, Vice Presdir MR JH Kim, Direktur MR Y Son, Komisaris Bernard Ken Sondakh dan Advisor Mayjend Soenarko.

Diharapkan dengan pabrik di Jombang mampu menyerap tenaga kerja dan investor asing. Sekaligus memulihkan perekonomian di Jatim disebabkan lumpur Lapindo. PT CJ di Indonesia memiliki usaha pakan ternak, peternakan (farm) dan pembibita ayam (CJ Feed) dan logistik (CJ GLS).

Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(fat/fat)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%