Selasa, 23/02/2010 16:35 WIB

Bocah Idap Penyakit Langka

Dokter Spesialis Kulit: Mu'in Mengalami Hipodrotik

Sugianto - detikNews
Foto: Sugianto
Probolinggo - Penyakit yang diderita oleh Fathul Mu'in (16), menarik perhatian seorang dokter di Probolinggo. Menurut dokter spesialis penyakit kulit itu, Mu'in mengalami genetik bawaan sejak lahir.

"Dia itu menderita penyakit ganetik bawaan sejak lahir," kata dr Hari Widiono, kepada wartawan di RSU Wonolangan, Kecamatan Dringu, Selasa (23/2/2010).

Hari begitu mendengar kabar ada bocah yang menderita kelainan penyakit seperti Fathul Mu'in itu, langsung meminta kepada pihak keluarganya agar mengantarkan sang bocah itu ke RSU Wonolangan untuk diperiksa secara medis.

Ketika dlakukan pemeriksaan, menurut Hari, tubuh Fathul Mu'in mengalami krisis keringat atau dikenal dengan istilah hipodrotik. "Jadi kelenjar pori-pori kulitnya sedikit, sehingga keringatnya tidak bisa keluar dengan sempurna. Dan tubuhnya terasa panas," tandasnya.

Akibat penyakit yang diderita oleh sang bocah itu, pertumbuhan pada tubuhnya juga tidak sempurna. Seperti giginya yang tumbuh jarang dengan rambut berwarna merah.

Untuk menyembuhkan penyakit yang diderita oleh Fathul Mu'in, Hari Widiono kemudian memberinya resep obat secara gratis kepada kakek Fathul Mu'in yang turut serta mengantarkan cucunya itu ke RSU Wonolangan.

Diberitakan sebelumnya, Mu'in, bocah yang saat ini menempuh pendidikan di Ponpes Genggong, Pajarakan ini menderita penyakit langka sejak usia 2 bulan. Bocah ini harus mengguyur tubuhnya dengan air setiap kali merasakan tubuhnya panas. Bahkan, hidung Mu'in juga mengeluarkan darah apabila tidak segera disiram air.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bdh/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%