Selasa, 20/10/2009 09:22 WIB

Jelang Pelantikan

Pengamanan Rumah SBY di Pacitan Diperketat

Oto Nugraha Adi - detikNews
Pacitan - Dua jam menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih SBY-Boediono, rumah keluarga SBY di Jalan Gatot Subroto Pacitan diperketat. Belasan aparat keamanan disiagakan di sekitar rumah dan pelataran rumah yang pernah ditinggali SBY. Selain di rumah keluarga, sejumlah personel juga disiagakan di gedung DPRD dan daerah perbatasan.

"Gedung DPRD dan kantor pemkab merupakan simbol pemerintahan. Jadi sudah semestinya diprioritaskan. Sedangkan kantor pemkab pengamanannya kita bekerjasama dengan satpol PP," terang Kapolres Pacitan, AKBP Wahyono kepada detiksurabaya.com, Selasa (20/10/2009).

Kapolres menuturkan selama ini situasi di Pacitan menjelang pelantikan relatif kondusif. Tidak dilaporkan adanya ancaman anarki. Hanya saja, pihaknya tidak mau kecolongan.

"Kita mengerahkan seluruh jajaran," tandas perwira polisi kelahiran Solo tersebut.

Sementara pantauan detiksurabaya.com di rumah keluarga SBY, hingga pukul 09.20 WIB persiapan menjelang momen bersejarah mulai tampak. Pihak keluarga tidak mengagendakan acara khusus kecuali menyaksikan pelantikan melalui layar kaca.

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(fat/fat)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%