detikcom
Selasa, 20/10/2009 09:22 WIB

Jelang Pelantikan

Pengamanan Rumah SBY di Pacitan Diperketat

Oto Nugraha Adi - detikNews
Pacitan - Dua jam menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih SBY-Boediono, rumah keluarga SBY di Jalan Gatot Subroto Pacitan diperketat. Belasan aparat keamanan disiagakan di sekitar rumah dan pelataran rumah yang pernah ditinggali SBY. Selain di rumah keluarga, sejumlah personel juga disiagakan di gedung DPRD dan daerah perbatasan.

"Gedung DPRD dan kantor pemkab merupakan simbol pemerintahan. Jadi sudah semestinya diprioritaskan. Sedangkan kantor pemkab pengamanannya kita bekerjasama dengan satpol PP," terang Kapolres Pacitan, AKBP Wahyono kepada detiksurabaya.com, Selasa (20/10/2009).

Kapolres menuturkan selama ini situasi di Pacitan menjelang pelantikan relatif kondusif. Tidak dilaporkan adanya ancaman anarki. Hanya saja, pihaknya tidak mau kecolongan.

"Kita mengerahkan seluruh jajaran," tandas perwira polisi kelahiran Solo tersebut.

Sementara pantauan detiksurabaya.com di rumah keluarga SBY, hingga pukul 09.20 WIB persiapan menjelang momen bersejarah mulai tampak. Pihak keluarga tidak mengagendakan acara khusus kecuali menyaksikan pelantikan melalui layar kaca.

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(fat/fat)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%