detikcom
Rabu, 05/11/2008 13:08 WIB

Pilgub Jatim Putaran II

Khofifah: Ada Upaya Merubah Perolehan Suara video foto

Irawulan - detikNews
Khofifah
Surabaya - Meski perolehan suara Khofifah-Mudjiono (KaJi) hasil quick count sudah unggul dari pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), namun Khofifah nampaknya masih belum gelisah dengan selisih suara yang cukup tipis itu.

Apalagi tTim pemenangan KaJi menemukan adanya upaya kotor untuk melakukan perubahan perolehan suara di Madura dan Banyuwangi. Sayangnya tidak dibeber modus perubahan suara yang ditemukannya.

"Kami menemukan beberapa upaya untuk melakukan perubahan suara. Kami menemukan di tiga titik," kata Khofifah dalam jumpa pers di Posko Pemenangan KaJi, di Perumahan Deltasari, Sidoarjo, Rabu (5/11/2008).

Selain itu, mantan menteri pemberdayaan perempuan ini juga berterimakasih kepada Kapolda Jatim yang melakukan pengumpulan data awal di masing-masing TPS. Dan itu kata perempuan berkerudung tersebut sangat membantu pihaknya untuk menghindari kecurangan.

"Itu merupakan bagian penting untuk bisa menghindarkan terhadap kemungkinan yang
tidak kita harapkan," tandasnya.

Dia juga berharap KPU bisa bertindak secara jujur dan proporsional dan menghargai suara masyarakat. Saat ini kata Ketua PP Muslimat NU ini pihaknya menunggu hasil dari penghitungan di KPU Jawa Timur.

"Ya tinggal menunggu formalitas penghitungan manual di KPU," pungkasnya.

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(bdh/bdh)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%