Jumat, 01/08/2008 11:40 WIB

Penghitungan Suara Pilgub Jatim Dimulai Usai Salat Jumat

Irawulan - detikNews
Surabaya - KPU Jatim hari ini akan mulai melakukan penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim. Penghitungan ini direncanakan dimulai pukul 13.00 WIB atau setelah setelah Salat Jumat.

Berbagai persiapan dilakukan oleh pihak KPU Jatim. Salah satunya adalah adanya petugas kepolisian yang berjaga sejak beberapa hari lalu.

Selain petugas kepolisian yang disiagakan, ruang tempat penghituangan suara juga sudah disiapkan. Kursi bagi tamu undangan juga sudah dipersiapkan.

Penghitungan ini akan dihadiri Pemprov Jatim, Panwas Jatim, anggota KPUD
se-Jatim serta saksi dari masing-masing calon gubernur.

"Hari ini kita melakukan penghitungan suara. Estimasi kita satu hari sudah bisa diketahui siapa pemenangnya, dan apakah perlu putaran kedua atau ketiga," kata Ketua Pokja Pemilihan dan Penghitungan Suara, Arif Budiman kepada
detiksurabaya.com, di KPU Jatim, Jalan Tanggulangin, Surabaya, Jumat (1/8/2008).

Sebelumnya, Ketua KPU Jatim Wahyudi Purnomo menjamin tidak akan ada penggelembungan suara dalam Pilgub Jatim.

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(fat/bdh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
36%
Kontra
64%