detikcom
Rabu, 23/07/2008 16:30 WIB

Pilgub Jatim

Quick Count LSI: Soekarwo-Saifullah Yusuf Unggul

Irawulan - detikNews
Jumpa pers LSI/Irawulan
Surabaya - Dari sejumlah lembaga yang melalukan quick count. Salah satunya Lembaga Survei Indonesia (LSI). Dari hasil penghitungan cepatnya, pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf untuk sementara unggul.

Hasil quick count itu disampaikan kepada wartawan di poskonya, Hotel Mercure Grand Mirama Jalan Raya Darmo, Surabaya, Rabu (23/7/2008). Adam Kamil, peneliti LSI menyatakan bahwa quick count ini mengambil data dari 400 TPS di Jatim secara acak.

Inilah hasilnya hingga pukul 16.22 WIB:

  1. Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono 25,38%
  2. Sutjipto-Ridwan Hisjam 20,90%
  3. Soenarjo-Ali Maschan Moesa 18,89 %
  4. Achmady-Suhartono 7,89%
  5. Soekarwo-Saifullah Yusuf 26,95%

"Data itu dari 98,25 persen TPS," kata Adam. Dia memperkirakan bahwa Pilgub Jatim ini akan memerlukan dua putaran jika Soekarwo-Saifullah Yusuf tidak mampu mendongkrak suaranya. Sebab untuk cukup sekali putaran, perolehan suara calon harus di atas 30%. Dalam jumpa pers itu, juga dihadiri Ketua Pokja Logistik, Kampanye dan Pencalonan KPUD Jatim, Didik Prastiyono.

Pasangan yang diusung PD dan PAN itu, kata Adam, lebih banyak unggul di kawasan Madura dan Tapal Kuda (Pasuruan hingga Banyuwangi). Sedangkan Khofifah banyak mendulang suara dari pantai utara.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(gik/gik)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%