detikcom
Rabu, 24/10/2007 11:16 WIB

Kedatangan SBY ke Kediri dan Mitos Lengser 3 Presiden

Samsul Hadi - detikNews
Kediri - Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kediri, yang dijadwalkan pada hari ini, memantik banyak pendapat masyarakat. Sebagian besar warga Kediri berpendapat kedatangan SBY ke Kediri, merupakan keberanian yang jarang dimiliki oleh presiden-presiden sebelumnya. Hal ini tak lepas adanya mitos, bahwa Kediri adalah kota angker bagi kunjungan presiden. Keangkeran Kediri bagi kunjungan presiden terbukti dengan lengsernya beberapa Presiden RI setelah melakukan kunjungan kerja ke Kediri, antara lain Soekarno, BJ Habibie dan Gus Dur. Usai melakukan kunjungan, tak lama kemudian, 3 presiden tersebut benar-benar lengser dari jabatannya. Keangkeran Kediri bagi kunjungan presiden juga "diakui" mantan Presiden Soeharto yang selama 32 tahun, tak sekalipun berani datang ke Kediri. Sunardi (57), warga Desa Segaran Kecamatan Wates menyangsikan, apakah SBY akan benar-benar datang ke Kediri atau hanya berkunjung ke Blitar, yang juga sedang digunakan sebagai tempat pengungsian. "Kita lihat saja nanti, apakah SBY benar-benar datang atau hanya ke Blitar," kata Sunardi saat ngobrol santai dengan detiksurabaya.com, Rabu (24/10/2007). Bahkan seorang Sulaiman Lubis, yang seorang wakil bupati juga mempercayai adanya mitos keangkeran Kediri bagi kunjungan presiden. "Saya yakin pasti SBY batal berkunjung ke Kediri," kata Sulaiman Lubis beberapa saat lalu. Berdasarkan catatan, 3 hari seusai melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Presiden Abdurrahman Wahid lengser dari jabatannya. Sedangkan Presiden BJ Habibie, lengser setelah tak lebih dari 3 bulan datang ke Kediri. Nah, apakah SBY juga akan lengser seusai melakukan kunjungan ke Kediri, kita patut menunggunya. Dan tentunya, hanya bagi yang percaya dengan mitos ini.

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(mar/mar)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%