Detik.com News
Detik.com

Selasa, 08/04/2014 16:55 WIB

Kawal Penghitungan Suara, Golkar Gelar Real Count Pemilu

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Kawal Penghitungan Suara, Golkar Gelar Real Count Pemilu
Jakarta - Tim IT Golkar akan melakukan real count untuk mengawal penghitungan suara nasional. Hasil real count itu akan dibandingkan dengan hasil penghitungan KPU.

Tim IT Golkar bertempat di kantor DPP Golkar Jalan Anggrek Nelly, Jakarta Barat. Di ruangan itu disiapkan puluhan staf yang akan menerima hasil suara dari daerah.

"Hampir 29 orang staf IT yang memonitor seluruh saksi," ujar Ketua Media Center Golkar Erwin Aksa di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Jakarta Barat, Selasa (8/4/2014).

Perhitungan real count Golkar berasal dari data yang didapatkan dari TPS yang kemudian ditabulasikan di kantor DPD kabupaten/kota yang kemudian baru dilaporkan ke DPP Golkar.

"Tapi kita juga menerima bantuan jika ada yang mau membantu kami mengirimkan hasil suara di TPS," terangnya.

Erwin memperkirakan penghitungan real count akan berlangsung selama 1 minggu ke depan sejak TPS ditutup pada 9 April.

"Data data yang masuk ke tim IT Golkar kemudian akan dicocokan data C1 milik KPU," ucapnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fiq/van)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
50%
Kontra
50%