Detik.com News
Detik.com

Sabtu, 05/04/2014 06:50 WIB

Hari Terakhir Kampanye, Jokowi akan Blusukan di Jayapura

Mulya Nurbilkis - detikNews
Hari Terakhir Kampanye, Jokowi akan Blusukan di Jayapura
Jakarta - Capres PDIP, Joko Widodo terus berkampanye untuk meraup target suara PDIP di pemilu 2014. Di hari terakhir kampanye, Jokowi menyambangi daerah timur Indonesia, Papua.

Sabtu (5/4/2014), Jokowi diagendakan menghadiri kampanye terbuka di Jayapura. Selain itu, ia juga akan blusukan di sejumlah titik keramaian seperti pasar tradisional.

Salah satu pasar yang rencananya akan dikunjungi Jokowi adalah pasar Yotefa yang terletak di Jalan Pasar Yotefa, Abepura, Papua. Pasar ini adalah pasar yang terluas di Papua.

Salah satu pedagang kelontong, H Takwin, mengatakan mayoritas pedagang belum mengetahui Jokowi akan blusukan di tempatnya.

"Kalau betul dia datang ke pasar. Mungkin akan jadi sejarah karena dalam 10 tahun ini baru ada capres yang blusukan ke pasar," ujar pria asal Barru, Sulawesi Selatan ini.

Ia berani mengatakan demikian karena sudah 10 tahun tinggal di Abepura. Menurutnya, dari pemilu 2009 hingga saat ini capres yang ada hanya melakukan kampanye terbuka tanpa bersentuhan langsung ke masyarakat.

Di bandara Sentani, Jayapura mulai dipenuhi para kader partai. Hingga saat ini mereka masih menunggu kedatangan Jokowi setelah kemarin blusukan di daerah Jawa.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bil/rmd)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%