detikcom
Jumat, 04/04/2014 21:20 WIB

KA Malabar Anjlok di Tasik, Jalur Kereta Api dari Bandung Dialihkan

Ayunda W. Savitri - detikNews
(Foto: pasangmata.com)
Jakarta - KA Malabar tujuan Bandung-Malang anjlok di KM 244 antara Stasiun Cirahayu dan Ciawi, Tasikmalaya, Jawa Barat. Akibat kecelakaan ini, jalur kereta api dari dan ke Bandung dialihkan tidak melewati Tasikmalaya.

"Kereta yang lain tidak bisa lewat Tasikmalaya dulu," kata Humas PT KAI Sugeng Priyono saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (4/4/2014).

"Sementara KA jalannya berputar tidak lewat Tasik tapi lewat Kroya-Purwokerto-Cikampek-Bandung. Begitu juga sebaliknya dari Bandung-Cikampek-Purwokerto-Kroya baru ke timur," lanjutnya.

Sementara ini, Sugeng menduga kecelakaan kereta yang dimasinisi Ujang Didi terjadi karena terjadi longsor.

"Diduga longsor karena memang lokasinya 50 meter setelah lengkung jadi tidak bisa dihindari. Karena nggak kelihatan jarak jauh," pungkasnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(rmd/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%