Detik.com News
Detik.com

Kamis, 27/03/2014 22:02 WIB

Dana Rp 1,3 T untuk Hansip di TPS Akan Cair Sepekan Lagi

Danu Damarjati - detikNews
Dana Rp 1,3 T untuk Hansip di TPS Akan Cair Sepekan Lagi
Jakarta - Personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) atau biasa disebut Hansip akan dikerahkan untuk menjaga TPS pada Pemilu 2014. KPU menyatakan anggaran itu akan cair ke KPU Kabupaten/Kota sepekan lagi.

"Kalau normal, sesuai dengan target kita, tanggal 3 April 2014 itu anggaran sudah sampai di KPU Kabupaten/Kota," kata komisioner KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (27/3/2014).

Arief menjelaskan, persetujuan dari Kemenkeu terkait tambahan anggaran sebesar Rp 1,3 Triliun itu sudah keluar. Dana itu dialokasikan untuk pengadaan Linmas dan pembangunan TPS.

"Tapi mohon dipahami, dana tambahan itu kan hitungan yang kita sediakan sampai dengan Pemilu Presiden putaran kedua. Kalau tidak ada putaran kedua, sesungguhnya anggaran ini bisa dihemat. Linmas itu satu kali kegiatan honor yang kita berikan," tutur Arief.

Sebelumnya, KPU mengajukan anggaran tambahan sebesar Rp 1,7 triliun untuk kebutuhan pengadaan 2 orang personel linmas di TPS dan biaya pendirian TPS. Anggaran tersebut disetujui Kemenkeu sebesar Rp 1,3 triliun dari Rp 1,7 triliun yang diajukan oleh KPU.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(dnu/mpr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%