detikcom
Senin, 24/03/2014 20:00 WIB

Kabinet Jokowi Dimatangkan Setelah Pileg

Mulya Nurbilkis - detikNews
Jakarta - Capres PDIP Jokowi menggelar pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Bali. Pertemuan tersebut membahas susunan kabinet dan nama-nama cawapres.

Jokowi membenarkan cawapres dan kabinet mulai digodok, namun enggan mengungkap nama-nama calon menteri yang disiapkan. Hasil pematangan itu akan diumumkan setelah Pileg.

"Wong kriteria aja belum. Udah ditanyain nama. Nanti setelah pileg kita ngomong," kata Jokowi saat ditanya siapa nama cawapres dan calon menterinya, oleh wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/3/2014).

Jokowi menuturkan pertemuan di Bali tidak hanya antara dirinya dan Mega, tapi ada tim lain. Sayang Jokowi enggan bicara siapa saja tim yang hadir dalam pertemuan itu.

Dalam kesempatan ini Jokowi juga membantah adanya sejumlah petinggi parpol yang sudah merapat kepadanya. Meskipun sejumlah nama seperti Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, dan lainnya kabarnya sudah menawarkan diri jadi cawapresnya.

"Kriteria cawapres saja belum selesai. Kalau itu sudah rampung, baru masuk ke kriteria menteri-menteri. Baru nanti yang figurnya siapa, masih panjang," kata Jokowi.

Jokowi juga belum memikirkan kostum kampanye pilpres nanti. Apakah akan mengenakan kemeja putih atau kotak-kotak sama yang dipakai di Pilgub DKI kemarin.

"Belum. Belum soal baju belum mikirin," pungkasnya.

Sebelumnya Jokowi tak membantah adanya pembahasan soal cawapres dan kabinet saat pertemuan dengan Mega di Bali. "Masih belum selesai, masih digodok. Masih digoreng," kata Jokowi saat ditanya apakah rapat tersebut membahas cawapres dan kabinet mendatang.

Jokowi terbang ke Bali pada Sabtu (22/3/2014) setelah melakukan kampanye di Lampung di hari yang sama. Jokowi baru pulang ke Jakarta hari Minggu sore.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(van/erd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
62%
Kontra
38%