Jumat, 21/03/2014 09:12 WIB

Hari ke-522 Jokowi

Pagi Ini Jokowi Lantik 180 Kepsek Hasil Lelang Jabatan

Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Sebanyak 180 kepala sekolah di wilayah Jakarta akan dilantik oleh Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Pelantikan digelar di halaman Balai Kota dengan nuansa adat Betawi yang kental.

"Ada 117 Kepala SMA, 63 Kepala SMK, dan 44 kepala Puskesmas," ujar Kepala BKD DKI, I Made Karmayoga, saat dihubungi, Jumat (21/3/2014).

Selain itu, Made mengatakan terdapat lima lurah dan satu orang camat hasil evaluasi yang juga akan dilantik. Empat orang lurah di antaranya berasal dari Jakarta Pusat.

"Satu camat dari Cilincing karena kesehatan jadi kinerjanya tidak optimal," imbuhnya.

Suasana meriah sudah terasa di halaman Balai Kota. Sebuah panggung berukuran kira-kira 10 x 5 meter sudah dihias dengan bunga-bunga lengkap dengan ondel-ondel di sisi kanan dan kiri panggung. Alunan musik gambang kromong ikut menyemarakkan tempat pelantikan tersebut yang akan dimulai digelar pukul 10.00 WIB.

Para tamu undangan juga sudah mulai berdatangan. Mereka mengenakan pakaian adat khas Betawi.

Seperti yang diketahui, lelang jabatan kepala SMA diikuti oleh 780 peserta yang terdiri dari kepala sekolah definitif dan guru biasa. Prosesnya juga sempat diulang karena laporan adanya dugaan kecurangan.

(sip/mok)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
38%
Kontra
62%