detikcom
Jumat, 21/03/2014 09:12 WIB

Hari ke-522 Jokowi

Pagi Ini Jokowi Lantik 180 Kepsek Hasil Lelang Jabatan

Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Sebanyak 180 kepala sekolah di wilayah Jakarta akan dilantik oleh Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Pelantikan digelar di halaman Balai Kota dengan nuansa adat Betawi yang kental.

"Ada 117 Kepala SMA, 63 Kepala SMK, dan 44 kepala Puskesmas," ujar Kepala BKD DKI, I Made Karmayoga, saat dihubungi, Jumat (21/3/2014).

Selain itu, Made mengatakan terdapat lima lurah dan satu orang camat hasil evaluasi yang juga akan dilantik. Empat orang lurah di antaranya berasal dari Jakarta Pusat.

"Satu camat dari Cilincing karena kesehatan jadi kinerjanya tidak optimal," imbuhnya.

Suasana meriah sudah terasa di halaman Balai Kota. Sebuah panggung berukuran kira-kira 10 x 5 meter sudah dihias dengan bunga-bunga lengkap dengan ondel-ondel di sisi kanan dan kiri panggung. Alunan musik gambang kromong ikut menyemarakkan tempat pelantikan tersebut yang akan dimulai digelar pukul 10.00 WIB.

Para tamu undangan juga sudah mulai berdatangan. Mereka mengenakan pakaian adat khas Betawi.

Seperti yang diketahui, lelang jabatan kepala SMA diikuti oleh 780 peserta yang terdiri dari kepala sekolah definitif dan guru biasa. Prosesnya juga sempat diulang karena laporan adanya dugaan kecurangan.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(sip/mok)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%