Detik.com News
Detik.com
Jumat, 21/03/2014 09:12 WIB

Hari ke-522 Jokowi

Pagi Ini Jokowi Lantik 180 Kepsek Hasil Lelang Jabatan

Sukma Indah Permana - detikNews
Pagi Ini Jokowi Lantik 180 Kepsek Hasil Lelang Jabatan
Jakarta - Sebanyak 180 kepala sekolah di wilayah Jakarta akan dilantik oleh Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Pelantikan digelar di halaman Balai Kota dengan nuansa adat Betawi yang kental.

"Ada 117 Kepala SMA, 63 Kepala SMK, dan 44 kepala Puskesmas," ujar Kepala BKD DKI, I Made Karmayoga, saat dihubungi, Jumat (21/3/2014).

Selain itu, Made mengatakan terdapat lima lurah dan satu orang camat hasil evaluasi yang juga akan dilantik. Empat orang lurah di antaranya berasal dari Jakarta Pusat.

"Satu camat dari Cilincing karena kesehatan jadi kinerjanya tidak optimal," imbuhnya.

Suasana meriah sudah terasa di halaman Balai Kota. Sebuah panggung berukuran kira-kira 10 x 5 meter sudah dihias dengan bunga-bunga lengkap dengan ondel-ondel di sisi kanan dan kiri panggung. Alunan musik gambang kromong ikut menyemarakkan tempat pelantikan tersebut yang akan dimulai digelar pukul 10.00 WIB.

Para tamu undangan juga sudah mulai berdatangan. Mereka mengenakan pakaian adat khas Betawi.

Seperti yang diketahui, lelang jabatan kepala SMA diikuti oleh 780 peserta yang terdiri dari kepala sekolah definitif dan guru biasa. Prosesnya juga sempat diulang karena laporan adanya dugaan kecurangan.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(sip/mok)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%