detikcom
Minggu, 16/03/2014 03:25 WIB

Taati Perintah SBY, Perusahaan di Riau Janji Bantu Atasi Kebakaran Hutan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Halaman 2 dari 2
Pekanbaru, - Sebelumnya, Presiden SBY menyatakan akan memanggil seluruh perusahaan yang ada di Riau. Presiden meminta semua pihak membantu penanggulangan kebakaran hutan.

"Pembakaran hutan dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab menyebabkan masyarakat terkena imbasnya," kata Presiden SBY.

Presiden memberikan sinyal, jika Minggu (17/3/2014) masih akan menginap di Pekanbaru untuk memantau lokasi kebakaran hutan.

"Besok (Minggu) saya masih di Riau dan lusa (Senin) akan ada keputusan yang akan saya sampaikan. Operasi tanggap darurat ini kita fokus dan intens upaya pemadaman 3 pekan ke kedepan dan itu bisa diperpanjang jika memang belum padam," kata SBY kepada wartawan saat tiba di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Jumat (15/3/2014) sore.






Halaman 1 2

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(cha/dnu)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%