Detik.com News
Detik.com
Senin, 10/03/2014 15:28 WIB

5 Penumpang MAS Check In, Tapi Tidak Berangkat

Salmah Muslimah - detikNews
5 Penumpang MAS Check In, Tapi Tidak Berangkat
Malaysia, - Masih ada misteri yang mengitari hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Sebanyak 5 penumpang telah melakukan check in pada penerbangan itu, namun ternyata mereka tidak ikut terbang.

Kepala Departemen Penerbangan Sipil Malaysia Azharuddin Abdul Rahman menyatakan adanya laporan bahwa 5 penumpang telah membeli tiket dan memasukkan bagasi, namun tidak ikut terbang.

Azharuddin mengatakan Malaysia Airlines telah mengeluarkan bagasi penumpang tersebut begitu mereka mengetahui bahwa ada 5 penumpang tidak naik pesawat rute KL-Beijing itu. Hal ini sesuai dengan prosedur standar yang ada.

"Kami harus mengeluarkan bagasi yang mereka masukkan. Kami telah melakukannya di pesawat ini," kata Azharuddin seperti dilansir The Star, Senin (10/3/2013).

Pihak MAS telah merilis manifes penumpang pesawat yang terdiri dari 227 penumpang dan 12 awak.

Azharuddin menambahkan dalam proses pencarian pesawat yang hilang, pihaknya masih menunggu analisis sampel minyak yang diambil dari laut untuk menentukan apakah minyak itu berasal dari pesawat MAS. Diprediksi hasil bisa didapat Senin sore.

"Kami mencari di setiap sudut, kami melihat setiap aspek dari apa yang bisa terjadi. Sekali lagi, kita harus mendapatkan bukti nyata. Kita harus menemukan pesawat itu," katanya.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(slm/nrl)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%