detikcom
Senin, 10/03/2014 15:28 WIB

5 Penumpang MAS Check In, Tapi Tidak Berangkat

Salmah Muslimah - detikNews
Malaysia, - Masih ada misteri yang mengitari hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Sebanyak 5 penumpang telah melakukan check in pada penerbangan itu, namun ternyata mereka tidak ikut terbang.

Kepala Departemen Penerbangan Sipil Malaysia Azharuddin Abdul Rahman menyatakan adanya laporan bahwa 5 penumpang telah membeli tiket dan memasukkan bagasi, namun tidak ikut terbang.

Azharuddin mengatakan Malaysia Airlines telah mengeluarkan bagasi penumpang tersebut begitu mereka mengetahui bahwa ada 5 penumpang tidak naik pesawat rute KL-Beijing itu. Hal ini sesuai dengan prosedur standar yang ada.

"Kami harus mengeluarkan bagasi yang mereka masukkan. Kami telah melakukannya di pesawat ini," kata Azharuddin seperti dilansir The Star, Senin (10/3/2013).

Pihak MAS telah merilis manifes penumpang pesawat yang terdiri dari 227 penumpang dan 12 awak.

Azharuddin menambahkan dalam proses pencarian pesawat yang hilang, pihaknya masih menunggu analisis sampel minyak yang diambil dari laut untuk menentukan apakah minyak itu berasal dari pesawat MAS. Diprediksi hasil bisa didapat Senin sore.

"Kami mencari di setiap sudut, kami melihat setiap aspek dari apa yang bisa terjadi. Sekali lagi, kita harus mendapatkan bukti nyata. Kita harus menemukan pesawat itu," katanya.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(slm/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%
MustRead close