detikcom
Sabtu, 08/03/2014 21:27 WIB

Pencarian Pesawat MH370, Ada 2 Spot Tumpahan minyak di Perairan Vietnam

Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines belum juga terungkap. Namun, pemerintah Vietnam telah mengirim dua kapal ke perairan Laut Cina Selatan karena mencurigai 2 titik tumpahan minyak.

"Dua pesawat kami melihat dua titik tumpahan minyak sepanjang 15 sampai 20 kilometer (10-12 mil), memanjang secara paralel, setiap titik terpisah 500 meter satu dengan yang lain," kata Wakil Kepala Tentara Vietnam, Vo Van Tuan, seperti dilansir AFP, Sabtu (8/3/2014).

Tumpahan minyak tersebut dicurigai sebagai tempat hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Perairan tersebut berada di antara selatan Vietnam dan utara Malaysia .

"Kami tidak yakin darimana dua titik tumpahan minyak tersebut berasal. Kami telah mengirim kapal-kapal Vietnam ke daerah tersebut," ujar Tuan.

Upaya penyelamatan terus dilakukan oleh berbagai negara yang Di antaranya Malaysia , Vietnam , Filipina dan Cina dimana 153 warganya ada di dalam pesawat.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(rna/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
58%
Kontra
42%