Sabtu, 08/03/2014 21:27 WIB

Pencarian Pesawat MH370, Ada 2 Spot Tumpahan minyak di Perairan Vietnam

Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines belum juga terungkap. Namun, pemerintah Vietnam telah mengirim dua kapal ke perairan Laut Cina Selatan karena mencurigai 2 titik tumpahan minyak.

"Dua pesawat kami melihat dua titik tumpahan minyak sepanjang 15 sampai 20 kilometer (10-12 mil), memanjang secara paralel, setiap titik terpisah 500 meter satu dengan yang lain," kata Wakil Kepala Tentara Vietnam, Vo Van Tuan, seperti dilansir AFP, Sabtu (8/3/2014).

Tumpahan minyak tersebut dicurigai sebagai tempat hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Perairan tersebut berada di antara selatan Vietnam dan utara Malaysia .

"Kami tidak yakin darimana dua titik tumpahan minyak tersebut berasal. Kami telah mengirim kapal-kapal Vietnam ke daerah tersebut," ujar Tuan.

Upaya penyelamatan terus dilakukan oleh berbagai negara yang Di antaranya Malaysia , Vietnam , Filipina dan Cina dimana 153 warganya ada di dalam pesawat.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(rna/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan di 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
83%
Kontra
17%