detikcom
Sabtu, 08/03/2014 21:27 WIB

Pencarian Pesawat MH370, Ada 2 Spot Tumpahan minyak di Perairan Vietnam

Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines belum juga terungkap. Namun, pemerintah Vietnam telah mengirim dua kapal ke perairan Laut Cina Selatan karena mencurigai 2 titik tumpahan minyak.

"Dua pesawat kami melihat dua titik tumpahan minyak sepanjang 15 sampai 20 kilometer (10-12 mil), memanjang secara paralel, setiap titik terpisah 500 meter satu dengan yang lain," kata Wakil Kepala Tentara Vietnam, Vo Van Tuan, seperti dilansir AFP, Sabtu (8/3/2014).

Tumpahan minyak tersebut dicurigai sebagai tempat hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Perairan tersebut berada di antara selatan Vietnam dan utara Malaysia .

"Kami tidak yakin darimana dua titik tumpahan minyak tersebut berasal. Kami telah mengirim kapal-kapal Vietnam ke daerah tersebut," ujar Tuan.

Upaya penyelamatan terus dilakukan oleh berbagai negara yang Di antaranya Malaysia , Vietnam , Filipina dan Cina dimana 153 warganya ada di dalam pesawat.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rna/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%