detikcom
Sabtu, 08/03/2014 21:27 WIB

Pencarian Pesawat MH370, Ada 2 Spot Tumpahan minyak di Perairan Vietnam

Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines belum juga terungkap. Namun, pemerintah Vietnam telah mengirim dua kapal ke perairan Laut Cina Selatan karena mencurigai 2 titik tumpahan minyak.

"Dua pesawat kami melihat dua titik tumpahan minyak sepanjang 15 sampai 20 kilometer (10-12 mil), memanjang secara paralel, setiap titik terpisah 500 meter satu dengan yang lain," kata Wakil Kepala Tentara Vietnam, Vo Van Tuan, seperti dilansir AFP, Sabtu (8/3/2014).

Tumpahan minyak tersebut dicurigai sebagai tempat hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Perairan tersebut berada di antara selatan Vietnam dan utara Malaysia .

"Kami tidak yakin darimana dua titik tumpahan minyak tersebut berasal. Kami telah mengirim kapal-kapal Vietnam ke daerah tersebut," ujar Tuan.

Upaya penyelamatan terus dilakukan oleh berbagai negara yang Di antaranya Malaysia , Vietnam , Filipina dan Cina dimana 153 warganya ada di dalam pesawat.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(rna/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
46%
Kontra
54%