Senin, 24/02/2014 12:36 WIB

Pulau Misterius Muncul di Muara Gembong, Warga Jadikan Tempat Rekreasi

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Warga Muara Gembong, Bekasi kini punya tempat rekreasi baru. Tak lain sebuah pulau dadakan yang muncul secara misterius saat angin musim barat (musim hujan). Jarak pulau itu sekitar 1 jam perjalanan dari Muara Gembong.

"Ini dataran yang timbul karena air kering, ini kan lagi musim barat," jelas petugas Polsek Muara Gembong Brigadir Wahyudi saat dikonfirmasi, Senin (24/2/2014).

Menurut Wahyudi pihak kepolisian juga sudah melakukan pemantauan. Pulau yang berupa gundukan tanah itu seluas sekitar 1.000-an meter persegi.

"Jadi ini muncul sore sekitar jam 3-an, pas air surut. Nanti jam 8 malam naik lagi," jelas Wahyudi.

Fenomena pulau dadakan ini muncul sejak 3 minggu lalu dan biasanya akan ada hingga 4 bulan ke depan.

"Warga datang ke pulau itu buat rekreasi, buat main. Warga kan pada penasaran," imbuhnya.

Nanti ketika angin musim timur (musim kemarau) kembali datang dan air tak surut, gundukan tanah itu akan kembali tenggelam oleh air.

"Kalau musim timur kan nggak surut," tutupnya.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%
MustRead close