detikcom
Senin, 24/02/2014 12:36 WIB

Pulau Misterius Muncul di Muara Gembong, Warga Jadikan Tempat Rekreasi

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Warga Muara Gembong, Bekasi kini punya tempat rekreasi baru. Tak lain sebuah pulau dadakan yang muncul secara misterius saat angin musim barat (musim hujan). Jarak pulau itu sekitar 1 jam perjalanan dari Muara Gembong.

"Ini dataran yang timbul karena air kering, ini kan lagi musim barat," jelas petugas Polsek Muara Gembong Brigadir Wahyudi saat dikonfirmasi, Senin (24/2/2014).

Menurut Wahyudi pihak kepolisian juga sudah melakukan pemantauan. Pulau yang berupa gundukan tanah itu seluas sekitar 1.000-an meter persegi.

"Jadi ini muncul sore sekitar jam 3-an, pas air surut. Nanti jam 8 malam naik lagi," jelas Wahyudi.

Fenomena pulau dadakan ini muncul sejak 3 minggu lalu dan biasanya akan ada hingga 4 bulan ke depan.

"Warga datang ke pulau itu buat rekreasi, buat main. Warga kan pada penasaran," imbuhnya.

Nanti ketika angin musim timur (musim kemarau) kembali datang dan air tak surut, gundukan tanah itu akan kembali tenggelam oleh air.

"Kalau musim timur kan nggak surut," tutupnya.


(ndr/gah)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%