detikcom
Jumat, 14/02/2014 17:18 WIB

Kelud Meletus, 7 Bandara Berhenti Beroperasi Sementara

Khaerur Reza - detikNews
Halaman 1 dari 2
Alif/detikcom
Jakarta - 7 Bandara di Indonesia berhenti beroperasi menyusul meletusnya Gunung Kelud. Keputusan itu diperoleh setelah Kemenhub mendapat informasi dari biro satelit yang berada di Darwin, Australia dan BMKG.

"Sampai sekarang ada 7 bandara yang ditutup sementara," ujar Heri Bhakti, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub dalam jumpa pers di kantor Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Jumat (14/2/2014).

Menurut Heri, pihaknya pada pukul 04.00 WIB tadi mendapatkan data dari biro satelit yang berada di Darwin,

Australia dan data dari BMKG. Ketinggian abu vulkanik dari Gunung Kelud mencapai 55 ribu feet dan angin mengarah ke Barat.

Atas data tersebut, lanjut Heri, bandara di Surabaya, Solo, dan Yogyakarta langsung terkena imbasnya dan langsung ditutup. Kemudian angin berkembang ke arah utara dan timur.

"Padahal rute udara kan sebagian besar ada di utara. Sampai sekarang ada 7 bandara yang ditutup sementara," katanya.

Berikut 7 bandara yang ditutup:Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nik/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%