Jumat, 14/02/2014 17:18 WIB

Kelud Meletus, 7 Bandara Berhenti Beroperasi Sementara

Khaerur Reza - detikNews
Halaman 1 dari 2
Alif/detikcom
Jakarta - 7 Bandara di Indonesia berhenti beroperasi menyusul meletusnya Gunung Kelud. Keputusan itu diperoleh setelah Kemenhub mendapat informasi dari biro satelit yang berada di Darwin, Australia dan BMKG.

"Sampai sekarang ada 7 bandara yang ditutup sementara," ujar Heri Bhakti, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub dalam jumpa pers di kantor Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Jumat (14/2/2014).

Menurut Heri, pihaknya pada pukul 04.00 WIB tadi mendapatkan data dari biro satelit yang berada di Darwin,

Australia dan data dari BMKG. Ketinggian abu vulkanik dari Gunung Kelud mencapai 55 ribu feet dan angin mengarah ke Barat.

Atas data tersebut, lanjut Heri, bandara di Surabaya, Solo, dan Yogyakarta langsung terkena imbasnya dan langsung ditutup. Kemudian angin berkembang ke arah utara dan timur.

"Padahal rute udara kan sebagian besar ada di utara. Sampai sekarang ada 7 bandara yang ditutup sementara," katanya.

Berikut 7 bandara yang ditutup:Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(nik/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%
MustRead close