detikcom

Jumat, 14/02/2014 13:15 WIB

Letusan Gunung Kelud

Penerbangan ke 5 Tujuan untuk Sabtu Besok Belum Bisa Diprediksi

Arifin Asydhad - detikNews
Jakarta - Akibat letusan Gunung Kelud mengakibatkan penerbangan ke lima destinasi, yaitu Malang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang dihentikan sementara. Bagaimana penerbangan ke lima tujuan itu pada hari Sabtu (15/4/2014) besok? Belum bisa diprediksi.

"Penerbangan untuk besok hari belum bisa diprediksi, apakah sudah dibuka atau belum. Karena sampai sekarang kita belum mendapat kepastian dari pemerintah," kata Direktur Utama Citilink Arif Wibowo kepada detikcom, Jumat (14/4/2014).

Hari ini, jadwal pesawat-pesawat yang menuju Solo, Malang, Surabaya, dan Yogyakarta dibatalkan sejak pagi akibat tebalnya guyuran abu vulkanik Gunung Kelud. Siang hari, penerbangan menuju Semarang juga akhirnya dibatalkan, menyusul abu vulkanik sudah tiba di ibu kota Jawa Tengah itu.

Terkait dengan hal ini, Arif mempersilakan para penumpang Citilink untuk melakukan refund tiket baik untuk jadwal penerbangan hari ini maupun untuk besok hari. "Silakan melakukan refund, karena ini sifatnya force majeur," ujar Arif.

Gunung Kelud yang berada di perbatasan Kediri dan Kabupaten Malang Jawa Timur mengalami erupsi pada Kamis (13/2/2014) malam. Abu vulkanik menyebar ke sejumlah kota di Pulau Jawa, termasuk hingga ke Bandung, Jawa Barat.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(asy/trq)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
80%
Kontra
20%