detikcom
Jumat, 14/02/2014 04:41 WIB

Hujan Abu Gunung Kelud Sampai ke Yogyakarta

Bagus Kurniawan - detikNews
Yogyakarta, - Hujan abu dari letusan Gunung Kelud sampai ke Yogyakarta. Hujan abu tipis mengguyur Yogyakarta dan sekitarnya sejak pukul 02.30 WIB.

Pantauan detikcom, abu vulkanik muntahan Gunung Kelud terlihat di dedaunan, pagar rumah, aspal jalan dan kendaraan bermotor di Jalan Taman Siswa dan Kusuma Negara.

Warga Jl Taman Siswa, Mulyadi baru sadar hujan abu turun ketika merasakan pedih di matanya. "Ternyata lihat di motor sudah putih," ujarnya, Jumat (14/2/2014).

Para penarik becak pun merasakan turunnya abu tipis. "Ada abu Kelud," ujarnya.



Foto: Bagus/Detikcom

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(fdn/fiq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%