detikcom
Sabtu, 18/01/2014 00:48 WIB

Pintu Air Manggarai Siaga I!

Ahmad Toriq - detikNews
Jakarta - Ketinggian air Sungai Ciliwung di Pintu Air Manggarai telah mencapai batas titik kritis Siaga I. Ketinggian air saat ini mencapai 950 cm.

"Pada Sabtu (18/1) pukul 00.15 wib, Sungai Ciliwung di Pintu Air Manggarai pada posisi 950 cm (Siaga I)," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (18/1/2014).

Ketinggian air di Karet juga telah Siaga I, karena mencapai 620 cm. Warga di sepanjang aliran Kanal Banjir Barat dan Ciliwung Kecil diminta waspada.

"Warga agar waspada khususnya sepanjang aliran Kanal Banjir Barat dan Ciliwung Kecil antara lain daerah Kartini, Pasar Paru, Pegangsaan, Kwitang, Gunung Sahari, Karet, Grogol, Roxy, Jelambar, dan sekitarnya," papar Sutopo.

Untuk kebutuhan bantuan evakuasi, logistik, dan penanggulangan bencana, Sutopo menyarankan warga menghubungi call centre Siaga Bencana Pusdalops BPBD DKI Jakarta di nomor 021-164.

Sementara jumlah pengungsi di GOR Otista ada 1.239 jiwa, di mana orang dewasa dan anak-anak 999 jiwa, balita 192 jiwa, lansia 40 jiwa, dan ibu hamil 8 jiwa. Pengungsi di Kelurahan Bidara Cina 761 jiwa (208 KK), sedangkan di Kelurahan Kampung Melayu 478 jiwa (77 KK).

"Semoga tinggi muka air Manggarai tidak naik terus dan tidak ada tanggul jebol. Sebagian debit Ciliwung dialirkan ke Ciliwung Lama," harap Sutopo.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(trq/bar)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%