detikcom
Sabtu, 18/01/2014 00:48 WIB

Pintu Air Manggarai Siaga I!

Ahmad Toriq - detikNews
Jakarta - Ketinggian air Sungai Ciliwung di Pintu Air Manggarai telah mencapai batas titik kritis Siaga I. Ketinggian air saat ini mencapai 950 cm.

"Pada Sabtu (18/1) pukul 00.15 wib, Sungai Ciliwung di Pintu Air Manggarai pada posisi 950 cm (Siaga I)," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (18/1/2014).

Ketinggian air di Karet juga telah Siaga I, karena mencapai 620 cm. Warga di sepanjang aliran Kanal Banjir Barat dan Ciliwung Kecil diminta waspada.

"Warga agar waspada khususnya sepanjang aliran Kanal Banjir Barat dan Ciliwung Kecil antara lain daerah Kartini, Pasar Paru, Pegangsaan, Kwitang, Gunung Sahari, Karet, Grogol, Roxy, Jelambar, dan sekitarnya," papar Sutopo.

Untuk kebutuhan bantuan evakuasi, logistik, dan penanggulangan bencana, Sutopo menyarankan warga menghubungi call centre Siaga Bencana Pusdalops BPBD DKI Jakarta di nomor 021-164.

Sementara jumlah pengungsi di GOR Otista ada 1.239 jiwa, di mana orang dewasa dan anak-anak 999 jiwa, balita 192 jiwa, lansia 40 jiwa, dan ibu hamil 8 jiwa. Pengungsi di Kelurahan Bidara Cina 761 jiwa (208 KK), sedangkan di Kelurahan Kampung Melayu 478 jiwa (77 KK).

"Semoga tinggi muka air Manggarai tidak naik terus dan tidak ada tanggul jebol. Sebagian debit Ciliwung dialirkan ke Ciliwung Lama," harap Sutopo.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(trq/bar)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%