detikcom
Minggu, 15/12/2013 11:24 WIB

Seknas Jokowi Gelar Deklarasi Dukung Jokowi Jadi Presiden 2014

Nur Khafifah - detikNews
Halaman 1 dari 2
(Foto: Nur Khafifah/detikcom)
Jakarta - Ratusan pendukung Jokowi yang menamakan diri Seknas Jokowi menggelar deklarasi mendorong Gubernur DKI Jakarta ini menjadi presiden pada Pilpres 2014. Deklarasi digelar di mulut Jalan Kotabumi, kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Pembacaan deklarasi dilakukan pukul 10.30 WIB. Masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi turut bergabung dalam deklarasi ini. Seperti aktivis, politisi, seniman, budayawan, advokat, dosen, jurnalis dan sebagainya. Tak ada Jokowi di tempat itu.

"Kami rakyat Indonesia mendukung Jokowi untuk menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2014!" teriak anggota presidium Seknas Jokowi, Dadang Juliantara di Jl Kotabumi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/12/2013).

Menurutnya sosok pemimpin yang diinginkan rakyat ada dalam diri Jokowi. Meski belum tuntas menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, mereka yakin Jokowi dapat memenuhi keinginan rakyat.

"Jokowi ini pemimpin yang sederhana, jujur, apa adanya dan bisa dipercaya," katanya.

Rencananya Seknas Jokowi akan membuka posko pendaftaran relawan Jokowi setiap minggu di seputaran Bundaran HI. Tak hanya di Jakarta, penggalangan relawan juga akan dilakukan di semua daerah di Indonesia.

"Kegiatan ini bagian dari keinginan kita menjawab harapan rakyat yang rindu hadirnya pemimpin baru yang menjadi solusi atas masalah-masalah rakyat," imbuh Dadang.Next

Halaman 1 2

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(kff/nwk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%