detikcom

Minggu, 01/12/2013 07:02 WIB

Korban Tewas Jatuhnya Helikopter Polisi di Glasgow Jadi 8 Orang

Ahmad Toriq - detikNews
Puing pub yang tertimpa helikopter (Foto: CNN)
Jakarta - Korban tewas akibat jatuhnya helikopter polisi menimpa pub di Glasgow, Skotlandia, bertambah. Korban tewas bertambah lima jiwa, sehingga total keseluruhan korban yang meregang nyawa menjadi 8 orang.

Dilansir dari CNN, Minggu (1/12/2013), petugas evakuasi menemukan lima tubuh lainnya di reruntuhan pub yang hancur tertimpa helikopter. Diduga ada korban tewas lainnya yang belum ditemukan.

Saat peristiwa mengerikan itu terjadi, Clutha Bar yang terletak di tengah kota sedang ramai dikunjungi 150 orang yang menonton pertunjukkan musik pada Jumat (29/11) pukul 22.15 waktu setempat. Pub tersebut cukup terkenal di Glasgow dan selalu ramai orang saat Jumat malam.

3 Orang yang tewas adalah dua petugas polisi dan pilot helikopter. Sedangkan lima korban lainnya adalah mereka yang berada di dalam pub.

Selain korban tewas, 32 orang lainnya menderita luka dan dirawat di rumah sakit setempat. 14 Di antara yang dirawat mengalami luka cukup parah.

Saksi mata menuturkan, helikopter tersebut jatuh dari angkasa seperti batu. Orang-orang yang ada di dalam pub sempat mendengar suara mendesing dan kemudian atap pub tersebut ambruk. Seorang saksi mata lainnya menyebutkan bahwa situasi lokasi kejadian seperti film.

Untungnya, tak terjadi ledakan setelah helikopter jatuh. Jika ada ledakan, korban diperkirakan akan makin banyak.

"Tidak ada bola api dan saya tidak mendengar suara ledakan. Helikopter itu jatuh seperti batu. Mesinnya seperti bergetar," tutur Gordon Smart yang berada di area parkir saat insiden tersebut terjadi. Smart melihat langsung helikopter tersebut jatuh.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(trq/trq)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
80%
Kontra
20%