Minggu, 01/12/2013 07:02 WIB

Korban Tewas Jatuhnya Helikopter Polisi di Glasgow Jadi 8 Orang

Ahmad Toriq - detikNews
Puing pub yang tertimpa helikopter (Foto: CNN)
Jakarta - Korban tewas akibat jatuhnya helikopter polisi menimpa pub di Glasgow, Skotlandia, bertambah. Korban tewas bertambah lima jiwa, sehingga total keseluruhan korban yang meregang nyawa menjadi 8 orang.

Dilansir dari CNN, Minggu (1/12/2013), petugas evakuasi menemukan lima tubuh lainnya di reruntuhan pub yang hancur tertimpa helikopter. Diduga ada korban tewas lainnya yang belum ditemukan.

Saat peristiwa mengerikan itu terjadi, Clutha Bar yang terletak di tengah kota sedang ramai dikunjungi 150 orang yang menonton pertunjukkan musik pada Jumat (29/11) pukul 22.15 waktu setempat. Pub tersebut cukup terkenal di Glasgow dan selalu ramai orang saat Jumat malam.

3 Orang yang tewas adalah dua petugas polisi dan pilot helikopter. Sedangkan lima korban lainnya adalah mereka yang berada di dalam pub.

Selain korban tewas, 32 orang lainnya menderita luka dan dirawat di rumah sakit setempat. 14 Di antara yang dirawat mengalami luka cukup parah.

Saksi mata menuturkan, helikopter tersebut jatuh dari angkasa seperti batu. Orang-orang yang ada di dalam pub sempat mendengar suara mendesing dan kemudian atap pub tersebut ambruk. Seorang saksi mata lainnya menyebutkan bahwa situasi lokasi kejadian seperti film.

Untungnya, tak terjadi ledakan setelah helikopter jatuh. Jika ada ledakan, korban diperkirakan akan makin banyak.

"Tidak ada bola api dan saya tidak mendengar suara ledakan. Helikopter itu jatuh seperti batu. Mesinnya seperti bergetar," tutur Gordon Smart yang berada di area parkir saat insiden tersebut terjadi. Smart melihat langsung helikopter tersebut jatuh.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(trq/trq)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%