detikcom

Minggu, 17/11/2013 21:30 WIB

Gunung Sinabung Kembali Erupsi Malam Ini

Ferdinan - detikNews
Gunung Sinabung (Dok.Detikcom)
Jakarta - Gunung Sinabung kembali erupsi malam ini. Tinggi asap letusan mencapai 2 ribu meter dengan awan panas 500 meter.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan erupsi terjadi pada pukul 20.24 WIB, Minggu (17/11/2013). Tampak awan panas 500 meter ke arah tenggara.

"Tinggi kolom asap letusan 2 ribu meter. Pada pukul 20.45 WIB, erupsi masih berlangsung," kata dia.

Hingga malam ini, jumlah pengungsi bertambah menjadi 6.155 jiwa yang tersebar di 16 titik pengungsian. Di antaranya Desa Mardinding, Desa Sukameriah, Masjid Payung, Desa Bekerah dan Desa Simacem.

"Hal menonjol adalah terjadi penambahan jumlah pengungsi, desa yang tidak direkomendasi PVMBG ikut mengungsi karena alasan takut," ujar Sutopo.



Ikuti berbagai berita menarik yang terjadi hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(fdn/kff)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%