detikcom
Minggu, 17/11/2013 21:30 WIB

Gunung Sinabung Kembali Erupsi Malam Ini

Ferdinan - detikNews
Gunung Sinabung (Dok.Detikcom)
Jakarta - Gunung Sinabung kembali erupsi malam ini. Tinggi asap letusan mencapai 2 ribu meter dengan awan panas 500 meter.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan erupsi terjadi pada pukul 20.24 WIB, Minggu (17/11/2013). Tampak awan panas 500 meter ke arah tenggara.

"Tinggi kolom asap letusan 2 ribu meter. Pada pukul 20.45 WIB, erupsi masih berlangsung," kata dia.

Hingga malam ini, jumlah pengungsi bertambah menjadi 6.155 jiwa yang tersebar di 16 titik pengungsian. Di antaranya Desa Mardinding, Desa Sukameriah, Masjid Payung, Desa Bekerah dan Desa Simacem.

"Hal menonjol adalah terjadi penambahan jumlah pengungsi, desa yang tidak direkomendasi PVMBG ikut mengungsi karena alasan takut," ujar Sutopo.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(fdn/kff)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%