detikcom
Sabtu, 16/11/2013 13:46 WIB

Ahok: Like Create A Monster!

Danu Damarjati - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Hari kedua Olimpiade Robot Dunia 2013 mendapat kunjungan dari Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama. Pria yang biasa dipanggil Ahok ini kagum dengan robot-robot ini.

Acara itu diselenggarakan di Econvention Ecopark, Ancol, Jakarta, Sabtu (16/11/2013). Ahok yang datang sebagai tamu undangan memakai kaos berkerah biru tua didampingi oleh Ketua Panitia Olimpiade Robot Dunia 2013 Bambang Rusli. Turut juga Duta Besar Denmark Martin Hermann.

Bambang dan Martin menerangkan ke Ahok tentang robot pertandingan sepakbola. Robot-robot yang berebut bola itu bergerak otomatis.

"It's no remote," ucap Martin.

"It's like create a monster," kata Ahok kagum.

Ahok memandang robot-robot ini seperti monster. Namun monster-monster ini bisa dibuat berguna bagi masyarakat. Kepolisian bisa mengadopsi robot-robot ini sebagai petugas mereka. Jika ada orang yang berbuat melanggar hukum, maka polisi robot bisa menembak secara otomatis. Ngeri!

"Maybe in the future, the police can be like this. Like 'i Robot (film)'. If someone act than It shoot," tutur Ahok sambil tersenyum.Next

Halaman 1 2


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(dnu/gah)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%