detikcom
Sabtu, 16/11/2013 13:46 WIB

Ahok: Like Create A Monster!

Danu Damarjati - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Hari kedua Olimpiade Robot Dunia 2013 mendapat kunjungan dari Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama. Pria yang biasa dipanggil Ahok ini kagum dengan robot-robot ini.

Acara itu diselenggarakan di Econvention Ecopark, Ancol, Jakarta, Sabtu (16/11/2013). Ahok yang datang sebagai tamu undangan memakai kaos berkerah biru tua didampingi oleh Ketua Panitia Olimpiade Robot Dunia 2013 Bambang Rusli. Turut juga Duta Besar Denmark Martin Hermann.

Bambang dan Martin menerangkan ke Ahok tentang robot pertandingan sepakbola. Robot-robot yang berebut bola itu bergerak otomatis.

"It's no remote," ucap Martin.

"It's like create a monster," kata Ahok kagum.

Ahok memandang robot-robot ini seperti monster. Namun monster-monster ini bisa dibuat berguna bagi masyarakat. Kepolisian bisa mengadopsi robot-robot ini sebagai petugas mereka. Jika ada orang yang berbuat melanggar hukum, maka polisi robot bisa menembak secara otomatis. Ngeri!

"Maybe in the future, the police can be like this. Like 'i Robot (film)'. If someone act than It shoot," tutur Ahok sambil tersenyum.Next

Halaman 1 2


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(dnu/gah)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%