detikcom
Sabtu, 16/11/2013 13:46 WIB

Ahok: Like Create A Monster!

Danu Damarjati - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Hari kedua Olimpiade Robot Dunia 2013 mendapat kunjungan dari Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama. Pria yang biasa dipanggil Ahok ini kagum dengan robot-robot ini.

Acara itu diselenggarakan di Econvention Ecopark, Ancol, Jakarta, Sabtu (16/11/2013). Ahok yang datang sebagai tamu undangan memakai kaos berkerah biru tua didampingi oleh Ketua Panitia Olimpiade Robot Dunia 2013 Bambang Rusli. Turut juga Duta Besar Denmark Martin Hermann.

Bambang dan Martin menerangkan ke Ahok tentang robot pertandingan sepakbola. Robot-robot yang berebut bola itu bergerak otomatis.

"It's no remote," ucap Martin.

"It's like create a monster," kata Ahok kagum.

Ahok memandang robot-robot ini seperti monster. Namun monster-monster ini bisa dibuat berguna bagi masyarakat. Kepolisian bisa mengadopsi robot-robot ini sebagai petugas mereka. Jika ada orang yang berbuat melanggar hukum, maka polisi robot bisa menembak secara otomatis. Ngeri!

"Maybe in the future, the police can be like this. Like 'i Robot (film)'. If someone act than It shoot," tutur Ahok sambil tersenyum.Next

Halaman 1 2


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(dnu/gah)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
62%
Kontra
38%