Detik.com News
Detik.com

Minggu, 27/10/2013 21:22 WIB

Laporan dari Arab Saudi

Pemulangan Ika, Jamaah Haji yang Melahirkan di Pemondokan Makkah Ditunda

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pemulangan Ika, Jamaah Haji yang Melahirkan di Pemondokan Makkah Ditunda
Jakarta - Kadaker Makkah Arsyad Hidayat kaget mendengar kabar ada jamaah haji asal Bogor, Ika binti Abdurrozak, melahirkan di pemondokan. Ia meminta pemulangan Ika dan bayi Makiah Marwah ditangguhkan.

"Saya pukul 06.00 WAS ditelepon oleh Kasektor 6 Ali Zakiyuddin. Katanya, Pak Arsyad, sampean dapat cucu. Saya bilang, cucu darimana? Wong saya masih muda kok sudah dapat cucu. Kata Ali, ini ada jamaah haji yang melahirkan. Saya kaget, kok bisa," cerita Arsyad Hidayat saat dihubungi Tim Media Center Haji (MCH), Minggu (27/10/2013).

Arsyad bersyukur Ika dan bayi mungilnya dalam kondisi sehat dan langsung ditangani tim kesehatan.

"Saya minta pagi itu juga untuk segera ditanazulkan karena informasinya, JKS/14 akan pulang pada malam harinya. Saya minta tolong ditanazulkan sampai jamaah yang bersangkutan bersama bayinya betul-betul layak untuk dipulangkan," kata Arsyad.

Ia mengatakan jamaah tersebut harus layak terbang. Mereka harus menunggu proses recovery. Sang bayi juga harus lebih sehat.

Kedua, lanjutnya, berkaitan dengan pembuatan akte kelahiran dan Surat Pengganti Laksana Paspor (SPLP) bagi bayi tersebut supaya bisa dipulangkan ke tanah air.

Menurut dia, pengalaman jamaah haji melahirkan merupakan pengalaman kedua. Sebelumnya, pernah terjadi pada tahun 2010 dan lahirnya di Madinah.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(aan/rvk)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%