Minggu, 27/10/2013 21:22 WIB

Laporan dari Arab Saudi

Pemulangan Ika, Jamaah Haji yang Melahirkan di Pemondokan Makkah Ditunda

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Kadaker Makkah Arsyad Hidayat kaget mendengar kabar ada jamaah haji asal Bogor, Ika binti Abdurrozak, melahirkan di pemondokan. Ia meminta pemulangan Ika dan bayi Makiah Marwah ditangguhkan.

"Saya pukul 06.00 WAS ditelepon oleh Kasektor 6 Ali Zakiyuddin. Katanya, Pak Arsyad, sampean dapat cucu. Saya bilang, cucu darimana? Wong saya masih muda kok sudah dapat cucu. Kata Ali, ini ada jamaah haji yang melahirkan. Saya kaget, kok bisa," cerita Arsyad Hidayat saat dihubungi Tim Media Center Haji (MCH), Minggu (27/10/2013).

Arsyad bersyukur Ika dan bayi mungilnya dalam kondisi sehat dan langsung ditangani tim kesehatan.

"Saya minta pagi itu juga untuk segera ditanazulkan karena informasinya, JKS/14 akan pulang pada malam harinya. Saya minta tolong ditanazulkan sampai jamaah yang bersangkutan bersama bayinya betul-betul layak untuk dipulangkan," kata Arsyad.

Ia mengatakan jamaah tersebut harus layak terbang. Mereka harus menunggu proses recovery. Sang bayi juga harus lebih sehat.

Kedua, lanjutnya, berkaitan dengan pembuatan akte kelahiran dan Surat Pengganti Laksana Paspor (SPLP) bagi bayi tersebut supaya bisa dipulangkan ke tanah air.

Menurut dia, pengalaman jamaah haji melahirkan merupakan pengalaman kedua. Sebelumnya, pernah terjadi pada tahun 2010 dan lahirnya di Madinah.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(aan/rvk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%