detikcom
Minggu, 27/10/2013 21:22 WIB

Laporan dari Arab Saudi

Pemulangan Ika, Jamaah Haji yang Melahirkan di Pemondokan Makkah Ditunda

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Kadaker Makkah Arsyad Hidayat kaget mendengar kabar ada jamaah haji asal Bogor, Ika binti Abdurrozak, melahirkan di pemondokan. Ia meminta pemulangan Ika dan bayi Makiah Marwah ditangguhkan.

"Saya pukul 06.00 WAS ditelepon oleh Kasektor 6 Ali Zakiyuddin. Katanya, Pak Arsyad, sampean dapat cucu. Saya bilang, cucu darimana? Wong saya masih muda kok sudah dapat cucu. Kata Ali, ini ada jamaah haji yang melahirkan. Saya kaget, kok bisa," cerita Arsyad Hidayat saat dihubungi Tim Media Center Haji (MCH), Minggu (27/10/2013).

Arsyad bersyukur Ika dan bayi mungilnya dalam kondisi sehat dan langsung ditangani tim kesehatan.

"Saya minta pagi itu juga untuk segera ditanazulkan karena informasinya, JKS/14 akan pulang pada malam harinya. Saya minta tolong ditanazulkan sampai jamaah yang bersangkutan bersama bayinya betul-betul layak untuk dipulangkan," kata Arsyad.

Ia mengatakan jamaah tersebut harus layak terbang. Mereka harus menunggu proses recovery. Sang bayi juga harus lebih sehat.

Kedua, lanjutnya, berkaitan dengan pembuatan akte kelahiran dan Surat Pengganti Laksana Paspor (SPLP) bagi bayi tersebut supaya bisa dipulangkan ke tanah air.

Menurut dia, pengalaman jamaah haji melahirkan merupakan pengalaman kedua. Sebelumnya, pernah terjadi pada tahun 2010 dan lahirnya di Madinah.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(aan/rvk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%