Kamis, 10/10/2013 22:28 WIB

Cek Siapa Bunda Putri, SBY Minta Mensesneg Telepon Mentan

Mega Putra Ratya - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Presiden SBY geram disebut-sebut dekat dengan Bunda Putri yang terungkap di persidangan kasus suap impor daging sapi. Presiden SBY langsung mengklarifikasi ke Mentan Suswono untuk mencari tahu siapa sebenarnya Bunda Putri melalui melalui Mensesneg Sudi Silalahi.

"Pak Suswono mengatakan Bunda Putri katanya istri salah satu pejabat di kementan. Menurut Pak Suswono, katanya dia pengusaha asal Cilimus, Jabar. Lantas dicek ke wamentan, apa betul istri salah satu pejabat, konon katanya betul," tegas SBY dengan nada tinggi dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

SBY baru tiba dari Brunei Darusaalam menghadiri East Asia Summit.

Presiden SBY mengaku dirinya menyempatkan diri untuk mengecek ke semua pihak untuk mengetahui siapa sosok Bunda Putri.

"Saya cari sumber lembaga sah yang bisa kasih keterangan ke saya, kenal ngga bunda putri," imbuhnya.

Dalam sidang lanjutan perkara korupsi daging impor dengan terdakwa eks Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq mengaitkan Bunda Putri dengan Presiden SBY.

Awalnya, Luthfi menjelaskan soal kedatangannya ke rumah Bunda Putri di Pondok Indah. Dia mengaku hendak mengklarifikasi soal kabar reshuffle kabinet, sebab Putri tahu banyak soal itu sebagai orang dekat presiden.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mpr/ahy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%