detikcom
Jumat, 04/10/2013 14:59 WIB

Penangkapan Akil Mochtar Jadi Materi Khotbah Jumat di Medan

Khairul Ikhwan - detikNews
Medan - Kasus penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar menjadi materi khotbah khatib Jumat di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Akil menjadi contoh dalam kasus kufur nikmat.

Khotbah Jumat dengan materi khas ini berlangsung di Masjid Al Amanah Komplek Gedung Keuangan Negara, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (4/10/2013). Bertindak sebagai khatib Zainal Arifin Purba.

Khatib Zainal menyatakan, pentingnya jamaah mensyukuri nikmat yang diberikan Allah. Antara lain, nikmat pendengaran dan nikmat penglihatan. Jangan mengingkari nikmat itu dan melakukan tindakan tidak terpuji.

Khatib kemudian menyatakan, salah satu bentuk kufur atau pengingkaran nikmat itu dengan melakukan korupsi, maupun menerima suap seperti yang dilakukan Akil Mochtar.

"Masih juga tergoda suap padahal sudah menerima banyak fasilitas dari negara. Mobil sudah disiapkan oleh negara, sopir disediakan, BBM ditanggung, tetapi masih juga tergoda dengan nilai rupiah," kata Zainal.

MK sebagai benteng hukum di Indonesia harusnya bersih suap. Pejabat-pejabatnya harus meneladani sikap Nabi. Tetap sederhana dan tidak tergoda padahal pemimpin tertinggi dalam Islam.

Khatib Zainal juga menyampaikan prihatin atas perilaku profesor yang memimpin SKK Migas yang ditangkap KPK. Semestinya dengan gelar akademik yang tinggi dapat menunjukkan perilaku yang terpuji, tidak menerima suap. Seluruh jamaah diimbau untuk tidak mencontoh perilaku kedua pejabat tadi, dan mencontoh pola hidup Rasul.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rul/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%