detikcom
Jumat, 04/10/2013 11:45 WIB

Miliki Harta Rp 103,9 M, Airin 'Koleksi' 102 Item Tanah

Ahmad Toriq - detikNews
Wawan dan Airin/dok detikcom
Jakarta - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dan suaminya, Tubagus Chaery Wardhana (Wawan) memiliki harta berlimpah yang nilainya mencapai Rp 103,9 miliar. Selain 11 mobil super mewah, harta Airin juga terdiri dari 102 item tanah.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang bisa diakses di KPK, Jumat (4/10/2013), tercatat harta tidak bergerak Airin sebesar Rp 59,8 miliar. Harta itu terdiri dari 102 item tanah dan bangunan yang tersebar di Tangerang, Tangsel, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Bandung, Bogor, Serang, dan Pandeglang. Paling banyak, tanah Airin berada di Serang.

Tanah dan bangunan paling tinggi nilainya ada di Jakarta Selatan. Tanah dan bangunan seluas 800 meter persegi itu dia beli senilai Rp 13,756 miliar. Sedangkan yang paling rendah nilainya adalah tanah seluas 650 meter persegi di Kabupaten Bogor yang diperolehnya tahun 1996, nilainya Rp 429 ribu.

Selain itu, Airin yang berjilbab ini juga punya harta bergerak berupa mobil senilai Rp 22,1 miliar. Dia punya 8 mobil dan satu motor. Beberapa di antaranya termasuk mewah.

Adik ipar Gubernur Banten Ratu Atut ini juga memiliki surat berharga senilai Rp 2 miliar dan giro setara kas sebesar Rp 10,1 miliar. Dengan demikian, total hartanya Rp 103,9 miliar. Hampir dua kali lipat lebih besar dari Atut yang mencapai Rp 41,9 miliar.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(trq/asy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%