Minggu, 29/09/2013 10:39 WIB

Cerita Mahasiswa Sesaat Sebelum Air Bah Sapu 8 Mapala Unand

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pekanbaru - Sebanyak 8 anggota Mapala Universitas Andalas Padang dihantam air bah. Lima orang ditemukan tewas, 2 selamat, dan 1 hilang. Berikut cerita salah satu anggota mapala soal kejadian tersebut.

Aldian, anggota Mapala Unand Padang, menceritakan air bah di Sungai Padang Janiah, Batu Busuk, Padang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (28/9). Saat kejadian, 6 orang langsung terseret. Dua berhasil menghindar.

"Enam orang merupakan dari 8 anggota mapala yang sedang melakukan kegiatan survei di daerah tersebut," kata Aldian kepada detikcom, Minggu (29/9/2013).

Peristiwa tersebut terjadi saat para anggota mapala menyeberangi sungai usai melakukan survei. Saat menyeberang, air bah datang. Enam mahasiswa yang berada di pinggir sungai tersapu.

"Kegiatan ini merupakan survei untuk pendidikan dasar di daerah itu. Anggota (mapala) mencari jalur alternatif," tutup Aldian yang ikut melakukan pencarian korban.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(cha/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
37%
Kontra
63%