Detik.com News
Detik.com
Minggu, 29/09/2013 10:39 WIB

Cerita Mahasiswa Sesaat Sebelum Air Bah Sapu 8 Mapala Unand

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Cerita Mahasiswa Sesaat Sebelum Air Bah Sapu 8 Mapala Unand
Pekanbaru - Sebanyak 8 anggota Mapala Universitas Andalas Padang dihantam air bah. Lima orang ditemukan tewas, 2 selamat, dan 1 hilang. Berikut cerita salah satu anggota mapala soal kejadian tersebut.

Aldian, anggota Mapala Unand Padang, menceritakan air bah di Sungai Padang Janiah, Batu Busuk, Padang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (28/9). Saat kejadian, 6 orang langsung terseret. Dua berhasil menghindar.

"Enam orang merupakan dari 8 anggota mapala yang sedang melakukan kegiatan survei di daerah tersebut," kata Aldian kepada detikcom, Minggu (29/9/2013).

Peristiwa tersebut terjadi saat para anggota mapala menyeberangi sungai usai melakukan survei. Saat menyeberang, air bah datang. Enam mahasiswa yang berada di pinggir sungai tersapu.

"Kegiatan ini merupakan survei untuk pendidikan dasar di daerah itu. Anggota (mapala) mencari jalur alternatif," tutup Aldian yang ikut melakukan pencarian korban.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(cha/try)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Segera Revisi PP Ganti Rugi Salah Tangkap Rp 1 Juta!

Ganti rugi Rp 1 juta bagi korban salah tangkap dinilai sudah tidak layak lagi. Ahli pidana UII Dr Mudzakkir mengatakan PP No 27 Tahun 1983 memuat ketentuan yang sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang. Untuk itu, Dr Mudzakkir mengusulkan PP itu harus diubah dan memasukkan ganti rugi sesuai dengan kurs terkini. Bila Anda setuju dengan usulan Dr Mudzakkir, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%