detikcom
Minggu, 29/09/2013 10:39 WIB

Cerita Mahasiswa Sesaat Sebelum Air Bah Sapu 8 Mapala Unand

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pekanbaru - Sebanyak 8 anggota Mapala Universitas Andalas Padang dihantam air bah. Lima orang ditemukan tewas, 2 selamat, dan 1 hilang. Berikut cerita salah satu anggota mapala soal kejadian tersebut.

Aldian, anggota Mapala Unand Padang, menceritakan air bah di Sungai Padang Janiah, Batu Busuk, Padang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (28/9). Saat kejadian, 6 orang langsung terseret. Dua berhasil menghindar.

"Enam orang merupakan dari 8 anggota mapala yang sedang melakukan kegiatan survei di daerah tersebut," kata Aldian kepada detikcom, Minggu (29/9/2013).

Peristiwa tersebut terjadi saat para anggota mapala menyeberangi sungai usai melakukan survei. Saat menyeberang, air bah datang. Enam mahasiswa yang berada di pinggir sungai tersapu.

"Kegiatan ini merupakan survei untuk pendidikan dasar di daerah itu. Anggota (mapala) mencari jalur alternatif," tutup Aldian yang ikut melakukan pencarian korban.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(cha/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%