detikcom
Jumat, 27/09/2013 14:21 WIB

6 Kisah Perjalanan Hidup Si 'Janda Putih'

Rachmadin Ismail - detikNews
Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev 7 dari 7
Diburu Interpol

Interpol mengeluarkan surat perintah penangkapan atas nama pemerintah Kenya bagi Samantha Lewthwaite, buronan asal Inggris yang dijuluki 'janda putih'. Tidak diketahui pasti apakah perintah penangkapan ini terkait dengan aksi penyerangan dan penyanderaan di mal Nairobi, Kenya.

Dalam dokumen resmi Interpol ini, disebutkan bahwa Samantha menjadi buronan atas kasus kepemilikan bahan peledak dan persekongkolan tindak kejahatan pada Desember 2011. Diduga keras, surat perintah penangkapan Interpol ini merujuk pada rencana pengeboman sebuah resor setempat pada tahun 2011 lalu yang melibatkan wanita berumur 29 tahun ini.

Rupanya, Samantha pergi ke Kenya bersama sejumlah koleganya. Pada saat inilah, dia disebut-sebut terlibat dalam perencanaan serangan bom di kawasan wisata setempat saat musim liburan Natal.

Sejumlah informasi intelijen menyebutkan bahwa Samantha sudah sejak lama aktif dalam aktivitas militan terorisme di Afrika. Dia juga disebut-sebut sebagai salah satu juru bicara kelompok militan asal Somalia, Al Shabaab yang mendalangi serangan di mal Nairobi tersebut.

(mad/ita)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%